Safety Riding Gak Cuma Teori dan Praktek, Tonton Juga Videonya!
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
ME-UPDATE
16
Feb
2015

Safety Riding Gak Cuma Teori dan Praktek, Tonton Juga Videonya!

  9123   0
Safety Riding Promotion (SRP) PT. Wahana Makmur Sejati (WMS)
Safety Riding Promotion (SRP) PT. Wahana Makmur Sejati (WMS)
Safety Riding Promotion (SRP) PT. Wahana Makmur Sejati (WMS)
Safety Riding Promotion (SRP) PT. Wahana Makmur Sejati (WMS)

JAKARTA, ME. Dengan memutarkan sebuah video tentang kecelakaan di jalan raya, Safety Riding Promotion (SRP) PT Wahana Makmur Sejati (WMS) ngasih edukasi tentang pembelajaran safety riding kepada puluhan pelajar dari SMPN 40 Bendungan Hilir, Jakarta (5/2).

Dari pemutaran video kecelakaan tersebut, SRP WMS yang menggandeng Dikyasa Polda Metro Jaya bertujuan agar bisa dimengerti pemaparannya oleh pelajar. Semua ini dilakukan guna para pelajar taat terhadap peraturan lalu lintas dan dapat menciptakan generasi muda aman dalam berkendara, bradsis. "Video merupakan sarana pembelajaran efektif, karena dapat menyampaikan informasi melalui gambar, suara, dan tulisan sehingga tidak membosankan," ungkap Muhammad Ali, Instruktur SRP WMS.

Gak cuma visual dan teori aja yang disampein oleh SRP WMS, bradsis. Para instruktur juga ngajak para pelajar SMPN 40 Benhil untuk mempraktekannya secara langsung, seperti teknik pengereman, keseimbangan di papan narrow plank, serta posisi nyaman berkendara. Dalam hal ini, Honda CB150R StreetFire yang digunakan dalam penyuluhan safety riding ini, bradsis.

Selain itu, para instruktur juga memberikan pemahaman tentang kelengkapan di motor, seperti kaca spion, lampu-lampu, dan memeriksa tekanan angin ban. "Safety riding tidak hanya masalah teknik berkendara, namun sepeda motor hingga perlengkapan safety gear, seperti helm, sarung tangan, jaket, celana panjang, dan sepatu. Kami menghimbau agar siapa pun menggunakannya," papar Adi yang biasa nyaut dipanggil Jotos.

Penyuluhan dan edukasi safety riding ke pelajar SMP serta SMA, harus digencarkan dari sekarang. Pasalnya, usia remaja seperti mereka terbilang rentan alias labil emosinya dalam berkendara. Maka itu, butuh dukungan dari semua pihak, bradsis. Makanya, SRP WMS mengajak orang tua mendukung program safety riding ini.

"Sikap tegas harus dikeluarkan orang tua dalam memberikan izin anaknya bermotor. Hal ini untuk mengurangi angka kecelakaan di jalan," tutup Adi.

Text: Rendi (rendimotorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Istimewa
  249 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !