Yamaha VMAX Edisi Infrared, Special Tribute Untuk Sang Desainer
FDR Tire
SSS chain
Corsa
ME-REVIEW
16
Feb
2015

Yamaha VMAX Edisi Infrared, Special Tribute Untuk Sang Desainer

  9910   0
VMAX Infrared
VMAX Infrared

JERMAN, ME. Untuk menghormati desainer Yamaha VMAX, Kenji Ekuan yang meninggal dunia beberapa waktu lalu, rumah modifikasi asal Jerman, JvB-Moto, membuat edisi khusus dari motor yang berkapasitas 1700 cc ini. VMAX Special Edition ini diberi nama VMAX Infrared, bradsis.

VMAX Infrared didesain menggunakan VMAX Carbon edisi 30 tahun yang menurut Yamaha desainnya merupakan perpaduan dari motor drag dengan cafe racer, bradsis. Perubahan paling mencolok bisa dilihat di bagian setang yang menggunakan model clip-on alias setang jepit. Bagian sepakbor dengan model custom dibuat menggunakan bahan aluminium.

Bahan karbon juga gak ketinggalan membalut beberapa bagian, seperti penutup tangki, air scoop, cover lampu depan, juga wheel cover.

Seperti yang dilansir dari visordown.com, sebuah kutipan dari rilis yang disebar oleh Yamaha mengatakan, “Ini menakjubkan, pengerjaan berlanjut di bagian subframe aluminium buatan tangan dibuat dari beberapa potongan dan tangki bahan bakar custom juga terbuat dari aluminium dan ukuran bahan bakar yang sama dengan tangki standar."

Selain itu, model ini juga dipersembahkan khusus untuk Kenji Ekuan, sebagai penghormatan kepada desainer legendaris VMAX ini yang meninggal beberapa waktu lalu.

"Dengan hadirnya edisi HUT ke-30 VMAX dan peluncuran Infrared kami ingin memberikan tribute kepada Kenji Ekuan atas kontribusinya terhadap motor legenda VMAX," tutup juru bicara Yamaha dalam sebuah rilis.

Tapi kayaknya, motor ini gak untuk dijual di pasaran, bradsis. Cuma untuk pajangan sebagai penghormatan terakhir untuk Kenji Ekuan.

Text: Ichsan (ixzan.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: visordown
  314 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (38)
GM Juli 2015
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !