Coaching Spesial Buat Finalis SIC 2015, Langsung dari Aleix Espargaro Nih, Bradsis!
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-UPDATE
25
Feb
2015

Coaching Spesial Buat Finalis SIC 2015, Langsung dari Aleix Espargaro Nih, Bradsis!

  14257   0
Endro Nugroho, 2W Senior Director PT. SIS
Endro Nugroho, 2W Senior Director PT. SIS

SAMARINDA, ME. Ada kabar gembira buat pecinta Suzuki di Tanah Air, bradsis. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berencana untuk ngedatengin pembalap mereka yang berlaga di MotoGP. Informasi ini disampaikan langsung oleh Endro Nugroho, selaku 2W Senior Director PT SIS pada pembukaan Suzuki Indonesia Challenge (SIC) seri 5 di Sirkuit Kalan, Samarinda (22/2).

Endro mengatakan Aleix Espargaro direncanakan bakal hadir pada Final SIC di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, pada 21-22 maret 2015 mendatang. Saat ini, dua pembalap tim Suzuki MotoGP adalah Aleix Espargaro dan Maverick Vinales, tapi dari sumber yang dapat dipercaya, baru Aleix Espargaro yang sudah dikontak oleh PT SIS.

“Rencana mendatangkan MotoGP rider Suzuki ke Indonesia, kita ingin memanfaatkan supaya bisa memberikan Coaching Clinic kepada para finalis SIC semaksimal mungkin untuk siap berlaga di level Asia,” beber Endro.

PT SIS emang serius nyari bibit pembalap muda untuk diorbitkan ke level dunia, bradsis. Tapi dengan catatan, jika berprestasi di level Asia, bakal terus disupport ke jenjang yang lebih tinggi, di antaranya mengikuti kompetisi balap di Spanyol dan Jepang. Bahkan, jika talentanya cukup baik, PT SIS siap mendukung ke kompetisi Moto3, Moto2, hingga MotoGP sekalipun.

"Kunci dari kata penyelenggaraan SIC kali ini adalah pembibitan pembalap muda dengan maksimum 23 tahun, dan rata-rata peserta yang ikut SIC ini berumur 15-18 tahun, dan usia tersebut sangatlah produktif untuk jangka panjang. Mudah-mudahan kita bisa mendapatkan calon pembalap handal masa depan Indonesia," ungkap Endro.

Text: Ichsan (ixzan.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: istimewa
  462 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !