Kondisi Gak Prima, Rossi Masih Ketolong Girboks Seamless Baru
GM Juli 2015
Dunia Scooter Magazine
Achilles Tire
MOTOGP
25
Feb
2015

Kondisi Gak Prima, Rossi Masih Ketolong Girboks Seamless Baru

  4019   0
Kondisi Gak Prima, Rossi Masih Ketolong Girboks Seamless Baru
Kondisi Gak Prima, Rossi Masih Ketolong Girboks Seamless Baru

SEPANG, ME. Valentino Rossi gak bisa pertahanin performanya pada hari pertama di hari kedua sesi tes pra-musim ini, bradsis. Dari posisi pertama, doi merosot ke posisi kelima. Ngakunya sih, staminanya emang kurang fit dibanding hari sebelumnya, bradsis..
 
"Pagi ini kondisi saya tidak begitu baik. Saya sedikit kesusahan, tapi kami terus bekerja sepanjang hari. (Marc) Marquez dan (Jorge) Lorenzo lebih cepat dari saya pagi ini, tapi di siang harinya kurang lebih saya secepat Jorge. Jadi, tidak begitu buruk, kami juga menemukan sesuatu yang positif," ungkap Rossi.
 
Di hari kedua ini, Rossi dan timnya masih sibuk ngegali potensi girboks seamless terbaru mereka, khususnya untuk dapetin traksi yang lebih baik saat berakselerasi. Tapi yang jelas, hari ketiga bakal lebih penting lagi, bradsis.
 
"Sudah jelas semuanya akan berusaha lebih maksimal, tapi yang lebih penting lagi adalah simulasi balap. Kurang lebih semuanya akan bertahan lebih lama untuk memahami kecepatan mereka. Jadi, hari ketiga ini kami bisa memahami ada di mana level kami," jelas Rossi.
 
Mengenai girboks seamless terbarunya sendiri, Rossi bilang YZR-M1 jadi lebih gampang diajak ngerem, bradsis. Selain itu, M1 juga jadi lebih gampang dikendaliin saat masuk tikungan. "Anda bisa lebih maksimal lagi, tidak terlalu ngotot, dan sedikit melakukan kesalahan. Jadi, lebih penting saat balapan," papar Rossi.
 
Meskipun diakuin sedikit lebih baik, tapi menurut Rossi girboks seamless ini gak cukup untuk bisa ngalahin Honda, bradsis..

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  134 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (18)
B. Yamaha WR 250 R (49)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !