Dovi Raih Posisi Sepuluh, Gigi: Selesain Aja Dulu, Baru Revisi!
FDR Tire
SSS chain
Corsa
MOTOGP
26
Feb
2015

Dovi Raih Posisi Sepuluh, Gigi: Selesain Aja Dulu, Baru Revisi!

  9943   0
Dovi Raih Posisi Sepuluh, Gigi: Selesain Aja Dulu, Baru Revisi!
Dovi Raih Posisi Sepuluh, Gigi: Selesain Aja Dulu, Baru Revisi!

SEPANG, ME. Berkat ketangguhan Andrea Iannone dan juga besutan terbarunya, Desmocedici GP15, pada sesi tes pra-musim di Sepang, Malaysia, Iannone akhirnya berhasil dapetin hasil yang memuaskan dengan duduk di posisi keempat, bradsis. Rekan setimnya, yaitu Andrea Dovizioso, harus puas berada di posisi kesepuluh dengan perolehan waktu 2 menit 00.468 detik.

Iannone yang mendapatkan perolehan waktu 1 menit 59.722 detik, udah nemuin setting yang pas bagi GP15 untuk memulai seri pertama di Losail, Qatar, pada 29 Maret nanti, bradsis. “Untuk Iannone, saya pikir kami telah menemukan settingan yang baik pada sesi tes kali ini. Dan untuk Dovi, saya pikir harus bekerja lebih ekstra karena kita harus memperbaiki beberapa masalah pada titik pengereman,” ujar Gigi Dall'Igna selaku General Manager Ducati Corse.

“Ada beberapa hal kecil yang tidak kita harapkan. Tapi, saya pikir itu cukup masuk akal, karena GP15 terhitung motor baru sehingga anda tidak bisa memikirkan apa yang harus diubah sebelumnya. Anda harus menguji dan memeriksa apa yang terjadi juga mencoba untuk memecahkan masalah yang dimiliki. Menurut saya, 80% pendapat rider, setuju dengan simulasi kami. Tapi, 20% lainnya yang harus kami pecahkan masalahnya,” tambah Gigi.

Sesi tes yang akan diselenggarakan di sirkuit Losail ini udah tinggal menghitung hari aja, bradsis. Gigi meyakinkan bahwa Ducati masih harus membuat perbandingan antara motor sebelumnya dengan GP15 di Qatar nanti.

“Kami masih harus membuat perbandingan antara GP14.3 dan GP15 di sesi tes Qatar dan setelah itu, mungkin kita bisa memiliki hasil yang lebih baik bagi motor yang akan digunakan untuk balapan. Ini adalah pilihan rider, bukan saya. Rider harus melakukan yang terbaik untuk mendapatkan hasil yang maksimal,” beber Gigi.

Gigi juga menyatakan bahwa GP15 sedikit lebih cepat dibanding motor terdahulu. “Bagi saya, GP15 sedikit lebih cepat dari motor sebelumnya. Ada beberapa bagian trek di mana kami harus lebih meningkatkan kinerja dan ada beberapa di daerah lain yang kami rasa sudah cukup. Saya hanya belum puas di zona pengereman dan semua zona pengereman akhir,” ujarnya.

Gigi juga menjelaskan soal masalah understeer yang telah dialami Ducati selama bertahun-tahun, bradsis. “Sulit untuk menjelaskan sesuatu yang telah kita mengerti dan pelajari. Lebih baik tidak memberi tahu ke semua orang!” tutup Gigi.

Dovi dan Iannone juga direncanakan bakal menggeber masing-masing GP14.3 atau GP15, tapi mungkin mendapatkan keduanya. Tergantung dengan apa yang terjadi selama hari pertama tes di Qatar.

Text: Reza (reza@motorexpertz.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Crash.net
  245 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (40)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !