Ekspor Address, PT SIS Ekspor Trainers Juga Untuk Ngajarin Bule
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-UPDATE
01
Mar
2015

Ekspor Address, PT SIS Ekspor Trainers Juga Untuk Ngajarin Bule

  12715   0
Ekspor Address, PT SIS Ekspor Trainers Juga Untuk Ngajarin Bule
Ekspor Address, PT SIS Ekspor Trainers Juga Untuk Ngajarin Bule

JAKARTA, ME. Untuk mendukung program ekspor Suzuki Address ke mancanegara, ternyata PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebelumnya udah melakukan pelatihan-pelatihan after sales dan servis ke beberapa negara tujuan ekspor Address ini, bradsis. Mereka juga ngirim tenaga ahli untuk ngajarin para bule-bule lho..
 
Dihubungi via telepon, Section Head Service PT SIS 2W, Hariadi menjelaskan, “Sejak awal Februari lalu, PT SIS sudah mengirimkan tenaga trainers ke beberapa negara tujuan ekspor. Targetnya adalah sebelum ekspor perdana atau sebelum unit Address sampai di negara-negara tujuan, kita sudah memberikan product knowledge kepada dealer-dealer Suzuki di negara tujuan, agar mereka tahu bagaimana meng-handling, merawat, dan memperbaiki sepeda motor ini.”
 
Seperti yang udah ME bahas di artikel sebelumnya, skutik Address diekspor ke beberapa benua, antara lain Eropa, Asia, Oceania, dan Jepang. Nah, untuk masing-masing wilayah ini, Suzuki ngirim tenaga ahli mereka untuk melatih personel masing-masing negara seputar Skutik Address. “Untuk wilayah ASEAN berpusat di Thai Suzuki Motor Bangkok, PT SIS mengirimkan dua orang Trainers, Harsoyo dan Dadang, pada 5-6 Februari lalu, dan negara-negara yang mengikuti training saat itu adalah Malaysia, Filipina, Kamboja, dan Thailand,” ungkap Hariadi.
 
Hariadi juga ngejelasin bahwa untuk wilayah Eropa, pelatihan untuk dealer di sana berpusat di Suzuki International Europe di Jerman. Pada 18 Februari lalu, PT SIS juga udah ngirim Trainersnya, yakni Josep dan Dadang untuk memberikan pelatihan di Jerman yang diikuti oleh perwakilan dari 15 negara di Eropa. Sedangkan untuk Australia dan New Zealand, proses pelatihannya ditanganin langsung oleh SMC Jepang, bradsis.
 
“Para Trainers kami di sana memberikan materi perihal Product Knowledge, spesifikasi teknik, service rutin, pre-delivery inspection, assembling dan re-assembling body cover, pengenalan mesin, dan sistem injeksi Suzuki Address,” papar Hariadi.
 
Wah, bukan cuma motor buatan Indonesia aja nih yang dikirim keluar negeri, mekanik yang mentrasfer ilmu soal Address juga asalnya dari Indonesia lhooo… Bangga untuk Indonesia..

Text: Bacenk (om.bacenk@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Istimewa
  487 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !