Pelantikan KaFC Jakarta Seram dan Keras? Lihat Dulu Gaya Sidang Mereka
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-COMMUNITY
10
Mar
2015

Pelantikan KaFC Jakarta Seram dan Keras? Lihat Dulu Gaya Sidang Mereka

  14188   0
peserta touring pelantikan KaFC
peserta touring pelantikan KaFC
peserta pelantikan terdiri dari 6 orang peserta
peserta pelantikan terdiri dari 6 orang peserta
peserta pelantikan saat membongkar motor
peserta pelantikan saat membongkar motor

JAKARTA, ME. Organisasi tanpa adanya regenerasi gak akan berkembang menjadi besar, bradsis. Untuk itu, Karisma Fans Club (KaFC) Jakarta mengadakan pelantikan anggota baru dengan memberikan pembekalan yang nantinya berguna untuk anggota dan club KaFC itu sendiri. Acara berlangsung di Pantai Sawarna, Lebak-Banten (28/2-1/3).

Berdiri sejak 12 Oktober 2003, KaFC Jakarta telah melakukan pelantikan anggota untuk kesekian kalinya, bradsis. Banyak juga yang mengakui bahwa pelantikan di KaFC Jakarta itu keras, disiplin, dan menyeramkan. Weits, ngeri amat nih..

“Memang banyak teman-teman bikers bilang, kalau pelantikan jadi anggota KaFC Jakarta itu parah, seram, dan keras. Padahal sih, kalau dijalanin ya nggak seperti itu, kita malah pada lucu-lucuan, ceng-cengan, mengedepankan kebersamaan, dan memberikan pembekalan kepada peserta yang akan dilantik,” ujar Agus Sigit Wicaksono selaku Dewan Penasehat KaFC.

Menyikapi pandangan seperti ini, pihak panita juga gak tinggal diam, bradsis. Pelantikan yang biasanya perkelompok kini dibuat perorangan. Pelantikan dengan cara membongkar motor dengan waktu satu jam dan pada acara puncak pelantikan diisi dengan ujian sidang yang digelar pada malam hari.

Enam orang peserta pelantikan menggunakan kemeja hitam putih serta dasi layaknya peserta sidang skripsi, setiap peserta membacakan presentasi mereka yang berisikan sejarah KaFC Jakarta, sejarah Honda Karisma Club Indonesia (HKCI), dan sejarah Asosiasi Honda Jakarta (AHJ).

“Untuk praktek trouble shooting memang sudah sejak dulu kami terapkan dalam setiap kali pelantikan anggota baru, kegiatan ini bertujuan agar setiap peserta mempunyai bekal dalam mengatasi sepeda motornya ketika sedang mengalami trouble di tengah jalan,” sambut Pepenk Arifin, sebagai Ketua Umum KaFC Jakarta.

Mereka gak membeda-bedakan anggota junior dengan senior, bradsis. Pembekalan seperti ini juga diharapkan saat mereka menjadi anggota tetap KaFC Jakarta, para anggota tetap ini mampu menjalankan roda regenerasi.

Semoga makin berkembang deh buat brad n sist KaFC Jakarta..

Text: Arbi (arbi.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Istimewa
  467 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !