Untuk Jadi Pembalap Internasional Gak Cuma Dilihat dari Skill
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
ROAD-RACE
15
Mar
2015

Untuk Jadi Pembalap Internasional Gak Cuma Dilihat dari Skill

  9616   0
Untuk Jadi Pembalap Internasional Gak Cuma Dilihat dari Skill
Untuk Jadi Pembalap Internasional Gak Cuma Dilihat dari Skill

SENTUL, ME. Pada ajang Indospeed Race Series (IRS) seri 1 2015, tim ME terpanggil untuk nyamperin paddock Astra Honda Racing Team (AHRT), bradsis. Satu pertanyaan besar yang terbesit. "Ada apa sih kok di paddock banyak anak-anak unyu bin imut berumur belasan?"
 
"Ini bagian dari penjenjangan program pembinaan, karena jalan menuju go international gak semudah membalikkan telapak tangan, tetap harus ada proses yang dilalui," tutur Anggono Iriawan, selaku Manager Motorsport & Safety Riding PT Astra Honda Motor (AHM).
 
Ternyata, usut punya usut, Asian Talent Cup dan All Japan Championship-lah yang bakal jadi perdana mereka, bradsis. Bahkan, mereka kelihatan antusias dan fun banget, seperti Andi Gilang yang terus menerus sumringah, meskipun kemarin harus tabah di podium ke-2.
 
Masih ujarnya, "Banyak faktor dalam perjalanan mereka nantinya gak melulu bicara skill, tapi mental dan faktor shock culture yang malah jadi momok yang menakutkan. Terutama sih di kendala bahasa, susah lho menerangkan istilah yang mereka kenal alias bahasa bengkel ke mekanik atau manager tim asing. Belum lagi karakter motor yang mereka harus kuasai, itu jawaban kenapa dulu kita bilang jangan terlalu nyaman di satu tipe motor, asal feelnya dapet, ya sudah langsung naik kelas, ingat umur terus jalan lho." 
 
Program penjenjangan AHRT gak main-main nih, dari usia belia udah pada digembleng biar jadi pembalap internasional. Salut deh buat AHRT..

Text: Iman (iman@motorexpertz.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Iman
  275 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !