Honda-Yamaha Kalah Sama Ducati, GP15 Makin Beringas
GM Juli 2015
SSS chain
Jakarta Custom Culture 2017
MOTOGP
16
Mar
2015

Honda-Yamaha Kalah Sama Ducati, GP15 Makin Beringas

  10577   0
Honda-Yamaha Kalah Sama Ducati, GP15 Makin Beringas
Honda-Yamaha Kalah Sama Ducati, GP15 Makin Beringas

QATAR, ME. Persaingan makin sengit di garis depan, bradsis. Pertempuran gak hanya Honda melawan Yamaha aja, Ducati udah mulai ikut-ikutan. Seperti yang terjadi pada hari kedua sesi tes pra-musim di sirkuit Losail, Qatar, Honda dan Yamaha diasapi Ducati. Terbukti, Desmosedici GP15 makin beringas..
 
Pada hari pertama, posisi pertama pembalap tercepat berhasil dikuasai oleh Andrea Iannone, sementara Andrea Dovizioso harus puas cuma ada di posisi kedua. Tapi sekarang berbalik, Dovi naik ke posisi pertama, sedangkan Iannone turun ke posisi ketiga.
 
Marc Marquez sendiri berhasil naik satu posisi doang ke posisi kedua, bradsis. Gap 0,184 detik dengan Dovi juga cukup lumayan, menimbang lawan mereka adalah Marquez yang sebelumnya selalu berhasil jadi pembalap tercepat. Dani Pedrosa juga gak berkutik, bahkan gak masuk lima besar, bradsis. Doi tertahan di posisi keenam.
 
Di depan Pedrosa, ada duo Yamaha, Jorge Lorenzo di posisi keempat dan Valentino Rossi di posisi kelima. Dengan segala parts baru pada motor mereka, tetep aja masih kalah dengan Ducati. Lorenzo bahkan gak mampu masuk tiga besar, sementara Rossi masih ada peningkatan. Dari yang hari pertama ada di posisi kedelapan, sekarang bisa naik ke posisi kelima.
 
Ducati tampil luar biasa di sini, dari 26 pembalap, 12 di antaranya dikasih gap lebih dari 1 detik, bradsis. Kali ini juga ada yang berbeda pada GP15, mereka melakukan eksperimen dengan ngasih sayap kecil pada bagian fairing. Ngelihat hasilnya, kayaknya lumayan juga nih hasilnya. Pengembangan motor mereka bener-bener pesat, selalu ada aja sesuatu yang baru yang mereka tes pada GP15.
 
Waktu untuk tes tinggal sehari lagi, kalo Honda dan Yamaha masih begini-begini aja, bisa kebayang nanti siapa yang ngasih perlawanan sengit di barisan depan saat seri perdana MotoGP 2015 digelar di sirkuit Qatar ini.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  315 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !