Meski Sudah Diasapi, Yamaha dan HRC Malah Puji Ducati
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
18
Mar
2015

Meski Sudah Diasapi, Yamaha dan HRC Malah Puji Ducati

  11260   0
Meski Sudah Diasapi, Yamaha dan HRC Malah Puji Ducati
Meski Sudah Diasapi, Yamaha dan HRC Malah Puji Ducati

QATAR, ME. Penampilan mengesankan berhasil ditunjukkan Ducati pada sesi tes pra-musim di sirkuit Losail, Qatar. Kedua pembalap mereka, Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone berhasil ninggalin Honda dan Yamaha di belakang mereka, bradsis. Meski sudah diasapi, tapi Yamaha dan Honda tetap puji Ducati..
 
Manajer tim Movistar Yamaha MotoGP, Massimo Meregalli, yakin bahwa Ducati bisa ngasih perlawanan kuat di barisan depan sejak awal musim nanti. "Kalian semua dibuat terkesan karena mereka cepat, tapi juga konsisten. Menurut saya, mereka telah melakukan pekerjaan yang bagus," ungkap Meregalli.
 
Pada hari terakhir sesi tes, Dovi berhasil ninggalin pembalap Yamaha tercepat, Jorge Lorenzo yang ada di urutan keempat dengan selisih sekitar 0,5 detik, bradsis. Meregalli juga yakin bahwa kebangkitan Ducati ini bisa ngasih pertunjukan yang menarik untuk MotoGP 2015.
 
"Ada sekitar 10 pembalap yang berjarak kurang dari sedetik. Menurut saya, persaingan dalam kejuaraan ini akan sangat menarik," tambah Meregalli.
 
Hal senada juga diungkapin sama Direktur dari Honda Racing Corporation (HRC), bradsis. Menurutnya, Desmosedici GP15 bekerja cukup baik. Gak cuma Ducati aja yang dapet pujian, Suzuki pun juga lumayan performanya belakangan ini. "Regulasi yang menguntungkan beberapa tim yang terbelakang sepertinya bekerja cukup baik," ujar Suppo.
 
Di antara para pembalap pabrikan Honda dan Yamaha, cuma Marc Marquez doang yang berhasil masuk tiga besar dan ganggu keberadaan Ducati. Tapi Marquez masih tertinggal 0,184 detik dari Dovi. Honda nganggep hal ini positif untuk olahraga balap motor ini, bradsis. Tapi tetep masih terlalu awal untuk bilang Ducati dan Suzuki bisa ngasih perlawanan berarti untuk perebutan gelar juara dunia MotoGP.
 
Itu dari sisi para petinggi tim balap, beda lagi kalo dari sisi pembalap, bradsis. Marquez sih gak terlalu mikirin keuntungan Ducati, justru dia yakin kalo pada akhirnya musuhnya cuma Dani Pedrosa dan duo Movistar Yamaha. Sementara Valentino Rossi dan Pol Espargaro, ngasih kritik yang cukup keras terhadap regulasi ini, bradsis.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  337 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !