Yamaha XV950 Bobber: Handling Nyaman Pakai Setang Jepit, Posisi Tetap Ergonomis
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-REVIEW
27
Mar
2015

Yamaha XV950 Bobber: Handling Nyaman Pakai Setang Jepit, Posisi Tetap Ergonomis

  13807   0
Yamaha XV950 Bobber
Yamaha XV950 Bobber

JEPANG, ME. Yamaha Eropa baru aja meluncurkan produk baru buat para pecinta cafe racer, yaitu Yamaha XV950 Bobber. Menurut Yamaha, XV950 Bobber ini didesain lebih ergonomis yang mengandalkan kenyamanan handlingnya, sekalipun pakai setang jepit, bradsis..

Kenyamanan yang dimaksud adalah berbeda dengan generasi sebelumnya, yaitu XV950 dan XV950R. Versi Bobber kali ini hadir dengan jok yang tingginya 765 mm dari tanah, lebih tinggi sekitar 75 mm dari versi sebelumnya. Desain terbaru ini emang pas untuk postur orang Eropa, bradsis.

Untuk bagian dapur pacunya masih mengandalkan mesin yang sama, yaitu V-twin 942cc, berpendingin udara, dan bisa menghasilkan tenaga 52 dk dan torsi 58,5 Nm. Yamaha XV950 Bobber kali ini menggunakan setang clip-on alias setang jepit buat nambah kesan sporty dan gak menghilangkan aura cafe racer.

Bagian sepakbor depan-belakang dan tameng lampu depan menggunakan baja berkualitas, bradsis. Yamaha juga mengaplikasi switchgear baru dan panel indikator baru pada XV950 Bobber ini..

Untuk harganya masih belum diinformasikan, karena motor ini baru mulai dijual pada bulan Mei mendatang. Yamaha XV950 Bobber bakal hadir dengan dua warna pilihan, yaitu biru dan abu-abu.

Berbeda dengan XJR1300, motor ini langsung hadir dengan versi ABS, bradsis. Yamaha juga sudah merilis daftar aksesorinya, di antaranya adalah knalpot Akraprovic, filter udara, tuas billet, dan part styling dari Rizoma..

Text: Ichsan (ixzan.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: visordown
  508 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !