Waduh, Sponsor Utama Tim LCR Honda Jadi Tersangka Money Laundry?
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
27
Mar
2015

Waduh, Sponsor Utama Tim LCR Honda Jadi Tersangka Money Laundry?

  10979   0

INGGRIS, ME. Kabar gak ngenakin muncul dari Inggris, dimana sponsor utama tim LCR Honda, CWM, yang merupakan perusahaan perdagangan mata uang asing Inggris, disebut-sebut sebagai tersangka karena kasus pencucian dana, bradsis.

Edannya, dari ketigabelas; 10 laki-laki dan 3 orang wanita, ini disebut sebagai biang keladinya dan telah diringkus dari markas perbankan Heron Tower oleh kepolisian kota London.

Hal ini membuat terganggunya persiapan tim LCR dalam menjalani seri perdana MotoGP 2015 yang berlangsung di Losail, Qatar (29/3), bradsis. Bahkan, akibat dari kasus ini, perjanjian kontrak antara LCR dan CWM yang udah terjalin juga terancam putus di tengah jalan, bradsis.

Ya iyalaahhh... Tapi, kasus ini belum sepenuhnya benar dan masih dalam tahap penyelidikan, bradsis. Pihak kepolisian London telah mengeluarkan pernyataan resmi, bahwa CWM telah menjadi target utama. Tapi kasus ini masih dalam tahap penyelidikan, bradsis.

“Tujuan utama kami dalam penangkapan ini adalah untuk menghentikan apa yang kita selidiki karena terus menerusnya terjadi kriminalitas dan mencegah orang untuk berinvestasi dana yang dikelola oleh CWM, dimana mereka menawarkan bonus bunga sebesar 5% perbulannya,” ujar Detective Superintendent London, Maria Woodall.

Sementara dari pihak yang bersangkutan, dalam kasusnya ini CMW telah membantah tuduhan ini dan menyatakan bahwa, “Kami telah menjadi korban dari sebuah upaya yang diprakarsai oleh individu yang termotivasi karena kebencian pribadi. CWM telah mengajukan banding kepada kepolisian kota London demi mengantisipasi kekhawatiran ini.”

Untuk sementara ini, logo CWM akan tetap membentang di bodi Honda RC213V sampai seri perdana ini berakhir, bradsis. Sang manager tim LCR, Lucio Cecchinelli, mengatakan bahwa pihaknya sendiri akan terus mempelajari situasi ini dan akan berusaha bertemu pihak CWM untuk mencari tahu apa dampak yang akan terjadi, khususnya untuk urusan kontrak sponsor CWM tim LCR dalam keterlibatan mereka di ajang MotoGP.

Text: Dimas (dimasmotorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: crash.net
  368 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !