Rossi Tempati Posisi ke-9, Ban Hancur Gara-gara Salah Setting
FDR Tire
SSS chain
Corsa
MOTOGP
27
Mar
2015

Rossi Tempati Posisi ke-9, Ban Hancur Gara-gara Salah Setting

  8393   0
Rossi Tempati Posisi ke-9, Ban Hancur Gara-gara Salah Setting
Rossi Tempati Posisi ke-9, Ban Hancur Gara-gara Salah Setting

QATAR, ME. Valentino Rossi yang digadang-gadang bakal ngasih perlawanan sengit pada Marc Marquez yang ada di urutan pertama, ternyata cuma bisa bertahan di posisi kesembilan pada Free Practice (FP) 1 ini, bradsis. Performanya menurun karena grip ban yang minim, tapi Rossi yakin bukan di YZR-M1 masalahnya..
 
Rossi selalu bisa tampil maksimal dan bertahan di barisan depan saat balapan di tiap seri perdana, bradsis. Tahun lalu, doi kalah dari Marc Marquez dengan gap 0.2 detik. Sementara untuk Free Practice (FP) 1, gapnya malah makin jauh, yakni 0.881 detik, bradsis.
 
"Saya tidak cukup kencang, kami mencoba meningkatkan bagian belakang, karena kami juga kesusahan dengan grip belakang pada sesi tes pra-musim, tapi ternyata ban belakang malah hancur dari awal," beber Rossi.
 
"Sepertinya setting kami tidak begitu bagus, karena Jorge (Lorenzo) bisa menggunakan ban ini dengan lebih baik dan cukup kencang. Hal itu bagus karena berarti motor ini tidak begitu buruk," tambahnya.
 
Lorenzo aja yang bannya gak sehancur Rossi tetap ngeluh dengan grip belakangnya, bradsis. Ban belakang yang hancur bikin grip jadi menurun drastis, bahkan ketika ngerem atau keluar dari tikungan, motor jadi gak stabil, dan ini yang terjadi pada Rossi di FP1 ini.
 
"Sayangnya, kali ini kami hanya berkesempatan menjalani satu sesi latihan. Jadi, kami harus mengecek data, tapi untuk melihat apakah kami bisa mengatasinya, kami harus menunggu sampai besok," tutup Rossi.
 
Gak terlalu khawatir juga sih kalo ngelihat Rossi kesusahan di tiap sesi Free Practice. Pasalnya, doi selalu bisa meningkat pesat saat balapan tiba..

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  225 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (40)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !