Grip Ban Alasan Tahun Lalu, Tahun ini Helm Jadi Alasan Lorenzo
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
MOTOGP
30
Mar
2015

Grip Ban Alasan Tahun Lalu, Tahun ini Helm Jadi Alasan Lorenzo

  8642   0
Grip Ban Alasan Tahun Lalu, Tahun ini Helm Jadi Alasan Lorenzo
Grip Ban Alasan Tahun Lalu, Tahun ini Helm Jadi Alasan Lorenzo

QATAR, ME. Jorge Lorenzo gagal menang lagi, dan kembali beralasan, kali ini yang jadi alasan adalah helmnya, bradsis. Di seri pertama MotoGP 2015 di sirkuit Losail, Qatar, Lorenzo gak bisa bertahan di barisan depan perihal terbatasnya pandangan yang diakibatkan oleh helmnya. Tahun lalu, Lorenzo crash di lap pertama karena grip ban..
 
Padahal, dari awal doi udah berhasil mempimpin jalannya balapan, meskipun Andrea Dovizioso berkali-kali menyalipnya. Lorenzo pun merosot dan akhirnya finish keempat setelah disalip Andrea Iannone dan rekan setimnya sendiri, Valentino Rossi.
 
"Busa yang meyelimuti bagian kepala merosot ke bawah ketika saya memimpin, ketika tujuh atau delapan lap terakhir. Terakhir kali Dovi menyalip saya adalah karena saya tidak bisa melihat dengan jelas," jelas Lorenzo.
 
Kejadian ini bikin Lorenzo melamban sekitar setngah lap tiap detiknya, bradsis. Lorenzo padahal yakin banget bisa menang kalo helmnya gak bermasalah. Meskipun secara kecepatan dan pengereman Ducati terlihat lebih unggul, tapi Lorenzo juga tiap lapnya semakin meningkat sebelum akhirnya helmnya bermasalah. Waduh, gimana dong nih dari pihak helm HJC..
 
"Sejujurnya, saya yakin bisa menang, meskipun jelas tidak akan mudah, karena Valentino juga sangat cepat di akhir balapan. Kami berhasil meningkatkan setting, saya sangat terkejut bisa finish di depan para pembalap Honda. Sesuatu terjadi pada Dani (Pedrosa) karena dia lebih lambat dari biasanya, Marquez melakukan kesalahan tapi kecepatannya juga luar biasa," ungkap Lorenzo.
 
Benar-benar lain cerita kalo duo Repsol Honda tadi balapan dalam kondisi normal, bradsis. Bakal ada enam pembalap saling berebut untuk ngisi podium utama, dan itu pasti bakal seru luar biasa..

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  274 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !