Marquez Sukses Hambat Perkembangan Aprilia RS-GP
GM Juli 2015
SSS chain
Jakarta Custom Culture 2017
MOTOGP
31
Mar
2015

Marquez Sukses Hambat Perkembangan Aprilia RS-GP

  10569   0
Marquez Sukses Hambat Perkembangan Aprilia RS-GP
Marquez Sukses Hambat Perkembangan Aprilia RS-GP

QATAR, ME. Ada aja masalah yang menimpa Aprilia di seri perdana MotoGP 2015 ini, bradsis. Padahal seri pertama ini udah ditunggu-tunggu semua anggota tim pabrikan Italia tersebut demi kepentingan ngembangin motor RS-GP mereka. Sayang sekali perkembangannya harus terhambat gara-gara seorang Marc Marquez..
 
Marquez yang melebar di tikungan pertama pada lap pertama terlempar ke posisi bontot. Dengan segenap kekuatan motor dan skillnya, doi mencoba untuk kembali ke barisan depan, bradsis. Gak sedikit manuver-manuver agresif yang dikeluarin saat menyalip para pembalap lainnya yang ada di barisan belakang.
 
Salah satu korbannya adalah Alvaro Bautista, bradsis. Marquez yang menyalip Bautista ternyata menyerempet bagian depan motornya dan merusak kaliper rem depan sebelah kiri.
 
"Marquez melakukan start yang buruk dan dia ingin mengembalikan posisinya lagi secepat mungkin, tapi tanpa mempertimbangkan fakta bahwa ada banyak pembalap lainnya di trek," ujar Bautista.
 
"Di tikungan 6, dia memotong jalur antara (Hector) Barbera dan saya, saya tidak tahu bagaimana, dia menyenggol saya dan merusak rem depan serta sensornya. Tidak mungkin untuk melanjutkan balapan. Maaf saja, Marc memang orang yang baik, tapi dia terlalu agresif di situasi seperti ini," sambungnya.
 
Beruntung Bautista gak sampai ngalamin crash gara-gara insiden ini, bradsis. Lebih beruntung nasibnya dari Dani Pedrosa yang rusak sensor kontrol traksinya ketika bersenggolan dengan Marquez. 
 
"Saya sangat menyesal pada Bautista, karena saya tidak menyadarinya hingga melihat kembali di video, karena kontak yang terjadi sangat kecil. Sekali lagi, saya minta maaf karena hubungan saya dengannya sangat baik, dan kejadian ini hanya karena tidak beruntung saja," terang Marquez.
 
Gara-gara Bautista gak bisa nyelesain balapan, perkembangan Aprilia jadi terhambat, bradsis. Pasalnya, mereka butuh data-data dari hasil balapan kedua pembalapnya untuk arah perkembangan RS-GP.
 
"Seri pertama ini sudah dinanti-nanti oleh para teknisi, balapan ini sangat esensial untuk memahami ada di tingkat mana kami dalam balapan. Sekarang kami hanya bisa menganalisa data yang dikumpulkan oleh Marco (Melandri) untuk menuntun perkembangan RS-GP," jelas Romano Albesiano, bos besar dari Racing Department Aprilia.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  256 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !