Cuma Dua Jam, Dani Pedrosa Sukses Jalani Operasi Arm Pump, Ngilu Dah!
FDR Tire
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
06
Apr
2015

Cuma Dua Jam, Dani Pedrosa Sukses Jalani Operasi Arm Pump, Ngilu Dah!

  9947   0
Cuma Dua Jam, Dani Pedrosa Sukses Jalani Operasi Arm Pump
Cuma Dua Jam, Dani Pedrosa Sukses Jalani Operasi Arm Pump

MADRID, ME. Ngilu bradsis kalo loe denger pernyataan dari Dr. Angel Villamor, seorang dokter ahli bedah ortopedi dan Direktur dari Medi iQtar Mediacana Avanzada, yang nanganin operasi cidera arm pump yang dialami Dani Pedrosa, bradsis.

Tapi, operasi ini terbilang cepat karena cuma membutuhkan dua jam aja operasi ini berlangsung dan dinyatakan sukses, baik oleh sang dokter dan Honda sendiri bradsis.

“Operasi ini rumit karena harus menggunakan teknik mikro dan lensa mikroskopis. Proses berlangsung dua jam dan dilakukan di bawah local anaesthetic. Kami memeriksa fascia otot dan harus dibuka dan dilepas,” urai Dokter ahli bedah ortopedi dan Direktur Medi iQtar Mediciana Avanzada.

Jadi, masalah yang dialami rider Repsol Honda Team ini lumayan parah, bradsis. Pasalnya, cidera yang dialami Pedrosa ngalamin pembengkakan di dalam, bradsis. Itu sebabnya, kenapa kalo sehabis balapan Pedrosa sering ngeluh sama cideranya ini, bradsis.

“Fasia otot telah dibedah dan dikeluarkan dari lengan bawah. Peningkatan volume ini membuat otot membengkak dalam fasia inelatis, sehingga terjadi peningkatan tekanan di dalam kompartemen, dan menyebabkan rasa sakit akibat kekurangan oksigen – sehingga rasa sakit pada lengannya timbul setelah membalap,” sambung Dr. Angel Villamor dalam pernyataannya dalam rilis.

Tahap selanjutnya, Pedrosa harus ngejalanin perawatan intensif di bawah pengawasan Dr. Villamor secara teratur dalam beberapa minggu mendatang, bradsis. “Sekarang kita akan memantau Dani selama beberapa Minggu ke depan untuk mengukur keberhasilan operasi ini,” lanjutnya.

Enggak berhenti sampai di situ aja bradsis. Dalam proses penyembuhannya, Pedrosa mesti mengikuti program fisioterapi dan waktu pemulihan diperkirakan butuh waktu selama 4 sampai 6 Minggu. Dan untuk kembali ke lintasan, itu tergantung keputusan sang dokter, bradsis.

GWS buat Dani Pedrosa #26

Text: Dimas (dimasmotorexpertz@gmail.com),
Text editor: Acip Setiawan,
Photo: motogp.com
  287 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !