SSB di Jayapura Tidak Tersentuh Pemerintah, Corsa Sebar 800 Bola
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
ME-UPDATE
09
Apr
2015

SSB di Jayapura Tidak Tersentuh Pemerintah, Corsa Sebar 800 Bola

  9485   1
Coaching Clinic oleh coach Indra Sjafri
Coaching Clinic oleh coach Indra Sjafri
penyerahan sejuta bola untuk SSB di Jayapura
penyerahan sejuta bola untuk SSB di Jayapura
foto bersama para pelatih SSB, coach Indra Sjafri, dan perwakilan pihak Corsa dan Achilles
foto bersama para pelatih SSB, coach Indra Sjafri, dan perwakilan pihak Corsa dan Achilles

JAYAPURA, ME. Siapa bilang Corsa cuma dukung Manchester United doang, bradsis? Melihat tidak tersentuhnya Sekolah Sepak Bola (SSB) oleh pihak terkait, PT Multistrada Arah Sarana, selaku produsen ban Corsa dan Achilles, melakukan Gerakan Sejuta Bola untuk mendukung putra nusantara di Bumi Cendrawasih, Jayapura..

Sebanyak 800 bola disebar untuk 40 SSB yang berada di Kota dan Kabupaten di Jayapura. Penyerahan secara simbolis ini diberikan langsung oleh pelatih Bali United, Indra Sjafri beserta perwakilan Corsa dan Achilles, Akhmad Nursyamsu di Aula Yayasan Pendidikan Kristen (YPK), kota Jayapura (7/4)

"Mereka sangat membutuhkan bola. Kami (Bali United, Corsa, Achilles, KAF, red) sangat senang sekali bisa ikut berbagi dengan SSB prasejahtera di Jayapura," ujar Indra Sjafri.

Bukan hanya bagi-bagiin bola aja lho, coach Indra Sjafri juga ngasih ilmu gratis kepada para pelatih dan guru olahraga di sana. Coaching clinic FIFA Grassroot merupakan bagian dalam rangkaian Gerakan Sejuta Bola yang diprakarsai Pieter Tanuri, Presiden Direktur PT Multistrada Arah Sarana.

Pieter Tanuri dan Indra Sjafri ternyata memiliki misi yang sama dalam pembinaan sepakbola untuk usia dini demi kemajuan sepak bola Indonesia, bradsis.

Coach Indra juga menyampaikan materi FIFA Grassroot yang diberikan secara sederhana agar mudah dipahami. Para pelatih dan guru olah raga sangat antusias dalam mengikuti coaching clinic ini. Banyak ilmu, informasi, dan teknik melatih yang mereka dapatkan dalam acara ini, bradsis.

"Saya sangat senang bisa berbagi. Kesan mereka sangat positif karena mendapat tambahan informasi kepelatihan," kata pelatih asal Padang ini.

Kegiatan seperti ini juga bakal berlanjut di kota Gudeg, DIY Yogyakarta, sebelum pertandingan Bali United melawan Persisam, Raja Ampat (13/4). Brad n sist di kota-kota lain siap menunggu pastinya, kita tunggu aja kabar berita dari Corsa.

Text: Arbi (arbi.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: istimewa
  494 Votes

Artikel Terkait

Komentar Anda
Guest
Selamat siang. Mohon informasi contact parson CV PASAMAN atau sales nya donk.. Tq
CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (19)
B. Yamaha WR 250 R (49)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !