Lorenzo Gak Sanggup Podium, Karena Sakit, M1, atau Ban?
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
13
Apr
2015

Lorenzo Gak Sanggup Podium, Karena Sakit, M1, atau Ban?

  12424   0
Lorenzo Gak Sanggup Podium, Karena Sakit, M1, atau Ban?
Lorenzo Gak Sanggup Podium, Karena Sakit, M1, atau Ban?

AUSTIN, ME. Gak biasanya Jorge Lorenzo kayak gini penampilannya, bradsis. Meski udah start dari barisan terdepan, tapi Lorenzo gak bisa langsung mimpin balapan seperti biasanya. Karena sakit bronchitis atau karena YZR-M1 miliknya yang jadi penyebabnya?
 
"Ini adalah balapan yang tangguh, karena secara fisik saya sedang tidak baik karena bronchitis dan antibiotik. Saya kesulitan mengikuti kecepatan Valentino (Rossi) dan duo Andrea (Dovizioso dan Iannone). Akhirnya, saya pikir Iannone lebih bermasalah dengan ban depan sebelah kanannya. Jadi, saya bisa menyalipnya dan finish keempat," ungkap Lorenzo.
 
Fisik yang gak oke emang susah bertahan untuk balapan selama kurang lebih 30 menit, bradsis. Padahal, M1 terbilang cukup baik di sirkuit Austin, Texas, meskipun timnya Lorenzo sendiri kesusahan nyari setting yang tepat.
 
"Kami mengubah setting untuk menambah bobot di bagian depan agar ban depan lebih lama bertahan dan tidak terkikis. Sepertinya itu membantu, tapi kami jadi kehilangan traksi di banyak tikungan, kemungkinan karena kurangnya bobot di bagian belakang," jelas Lorenzo.
 
Meskipun begitu, setting tersebut menurutnya udah pilihan paling tepat, bradsis. Bahkan saat latihan untuk seri kedua ini, ban hard lebih mudah terkikis dibanding ban medium. Setting yang dipilih Lorenzo emang bikin akselerasi M1 jadi lemah, tapi ban bisa bertahan lebih lama, itu jawabannya kenapa baru di saat-saat terakhir Lorenzo bisa nyerang balik Iannone.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: yamahamotogp.com
  427 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !