Austin Gak Bersahabat Dengan M1, Ban Depan Rossi Terkikis Habis
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
MOTOGP
13
Apr
2015

Austin Gak Bersahabat Dengan M1, Ban Depan Rossi Terkikis Habis

  7194   0
Austin Gak Bersahabat Dengan M1, Ban Depan Rossi Terkikis Habis
Austin Gak Bersahabat Dengan M1, Ban Depan Rossi Terkikis Habis

AUSTIN, ME. Hasil kualifikasi udah bagus nempatin Valentino Rossi di posisi keempat. Performa yang bagus udah ditunjukin Rossi dan YZR-M1 dengan bertahan di barisan depan. Sayangnya, lagi-lagi ban depan yang bermasalah harus dialami Rossi lagi, bradsis..
 
Dari awal balapan, Rossi gak bisa lewatin Marc Marquez. Pembalap Honda terdepan ini juga langsung melesat jauh begitu berhasil nyalip Andrea Dovizioso, bahkan gap sampai terpaut 3,5 detik, bradsis. Ninggalin Dovi dengan Rossi bertarung cukup jauh di belakangnya.
 
"Saya senang dengan hasil ini, karena meraih podium adalah target kami dari pertama. Di atas kertas, trek ini buruk untuk motor kami. Saya puas karena biasanya kami selalu ada di urutan 4 atau 5," ungkap Rossi.
 
Rossi sendiri udah sempat berada di posisi kedua, tapi begitu ban depan bermasalah, Dovi nemu celah untuk nyalip Rossi, bradsis. Rossi pun gak sanggup ngejar Desmosedici GP15 yang punya power besar saat akselerasi.
 
"Saya bisa saja mengalahkan Dovi, tapi sayangnya dia bisa lebih cepat. Saya tidak punya kesempatan, karena setelah memaksa selama 6 atau 7 lap, saya harus membalap dengan halus," sambungnya.
 
Sama seperti kejadian sebelum-sebelumnya di sirkuit Austin, Texas, dimana ban depan sebelah kanan mudah terkikis, meskipun gak separah tahun lalu. Jorge Lorenzo masih punya strategi bagus dengan menambah bobot bagian depan, tapi dampaknya jadi kehilangan traksi di bagian belakang, alhasil lemah saat berakselerasi, bradsis.
 
"Selalu seperti ini sejak 2013, untungnya Bridgestone membawa ban depan yang lebih hard. Ini membantu saya bertahan hingga akhir balapan, tapi ban tetap hancur," tutup Rossi.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: yamahamotogp.com
  258 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !