WSBK 2015: Menang Tipis, Kawasaki Kuasai Podium Aragon
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
SUPERBIKE
15
Apr
2015

WSBK 2015: Menang Tipis, Kawasaki Kuasai Podium Aragon

  7940   0
WSBK : Kawasaki Kuasai Podium Aragon, Sementara Skyse Bungkam Atas Benturan Disirkuit
WSBK : Kawasaki Kuasai Podium Aragon, Sementara Skyse Bungkam Atas Benturan Disirkuit
podium WSBK di sirkuit Aragon, spanyol.
podium WSBK di sirkuit Aragon, spanyol.

SPANYOL, ME. Minggu (12/4) menjadi harinya Kawasaki nih, bradsis. Pasalnya, putaran ketiga WSBK di Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol, Jonathan Rea mampu finish di posisi pertama dan Tom Sykes berhasil ikut di posisi ketiga. Menang banyak nih Kawasaki..

Pada balapan kali ini, cuaca sirkuit lumayan dingin dengan suhu 18 derajat Celcius. Sykes yang memimpin sejak awal balap mendapat perlawanan dari Rea, rekan setimnya, dan disusul oleh Chaz Davies. Rea berjuang untuk melawan kejaran dari Davies hingga lap akhir. Davies pun terus mencoba hingga di tikungan akhir, namun tetap gagal. Alhasil, Rea pun menang tipis dengan 0,051 detik, bradsis.

"Saya tidak menyangka akan menang pada pertandingan kali ini karena Tom dan Chaz merupakan pembalap yang sangat cepat dan ini merupakan sirkuit terbaik mereka. Jadi, untuk sampai di posisi pertama dan kedua pada garis finish sedikit tidak terduga. Saya harus tetap bekerja keras dan mengambil pelajaran," ujar Rea.

Sirkuit Spanyol juga menjadi catatan rekor waktu untuk Sykes pada lap kedua dengan waktu 1'50.890. Walaupun doi hanya bisa finish di posisi ketiga, bradsis.

"Saya cukup senang dengan hasil race pertama. Saya memulai dengan baik dan cukup konsisten pada lap pertama, meskipun sempat terjatuh. I'm OK, saat terjatuh di race kedua saya mendapat benturan di sebelah kiri. Ketika sedang mencari celah untuk melewati Haslam, di situlah terjadi kesalahan kecil, ban belakang tidak terkendali, saya tidak menyalahkan diri untuk hal itu. Kami akan menghadapi sirkuit Assen yang hebat minggu depan dan rencana kedepan adalah mencapai langkah baru dengan tujuan yang baik," komentar Sykse.

Text: Arbi (arbi.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: istimewa
  593 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (19)
B. Yamaha WR 250 R (50)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !