Sadar Akan Pentingnya Safety Riding, Kawasaki Siap Gelar Fun Race Juga Simulasi Balap.
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-UPDATE
18
Apr
2015

Sadar Akan Pentingnya Safety Riding, Kawasaki Siap Gelar Fun Race Juga Simulasi Balap.

  13100   0
Sadar Akan Pentingnya Safety Riding, Kawasaki Siap Gelar Fun Race Juga Simulasi Balap.
Sadar Akan Pentingnya Safety Riding, Kawasaki Siap Gelar Fun Race Juga Simulasi Balap.

JAKARTA, ME. Pada hari Kamis (16/04), PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) resmi menjalankan kegiatan Kawasaki Racing Academy (KRA), bradsis. Gelaran yang diikuti oleh 60 peserta melalui website resmi Kawasaki, telah disaring lagi menjadi 27 peserta terpilih, untuk diajak melakukan pemanasan dan mengenal trek dengan cara mengelilingi trek sambil berjalan kaki. Lho, motornya ke mana?

Weits, santai dulu.. Masa belum apa-apa udah mau naik motor aja. Namanya juga pengenalan trek, bradsis. Dari 27 peserta tersebut, dipilih lagi masing-masing 3 peserta untuk menjajal trek dengan Kawasaki Ninja 250 yang telah disediakan oleh pihak Kawasaki dan dipandu oleh Erwan, bradsis. Setelah semua peserta mendapat giliran, acara dilanjutkan dengan pengelompokkan peserta berdasarkan kelas beginner, intermediate dan juga expert.

Penilaian pun dilakukan berdasarkan kecepatan waktu saat melakukan tes serta perilaku saat berkendara, bradsis. Setiap peserta, berhak melakukan tiga lap yang meliputi pemanasan pada lap pertama dan langsung melakukan penghitungan waktu ketika memasuki 2 lap terakhir.

“Berkendara bisa jadi fun, namun tetap safety asal kita tahu trik-triknya. Berlandaskan itu lah, KMI melakukan program KRA ini, yaitu untuk memberikan trik-trik berkendara dan balapan kepada rider Kawasaki,” ujar Yusuke Shimada selaku Assisten GM Marketing KMI.

Setelah melakukan tes, 7 peserta pun berhasil dikategorikan ke dalam kelas intermediate serta 20 orang sisanya akan masuk ke dalam kelas beginner yang akan mendapatkan teori pada tanggal 20-21 April  di tempat yang sama untuk mendapatkan kelas expert, bradsis. Dan untuk kelas intermediate, akan dilaksanakan di Sentul International Karting Circuit pada 23 & 24 April juga 27 & 28 April untuk kelas expert yang dilaksanakan di Sentul International Circuit.

Setelah dilakukan sebanyak 6 season, lulusan KRA  bakal diikutsertakan pada event Fun Race Kawasaki yang akan digelar di sirkuit Sentul, bradsis. Pada event ini akan dilakukan juga simulasi balap yang nantinya bakal ditentukan siapa juaranya.

Text: Reza (reza@motorexpertz.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Istimewa
  410 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !