Tikungan ke Kanan Bakal Jadi Titik Mati Aleix
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
19
Apr
2015

Tikungan ke Kanan Bakal Jadi Titik Mati Aleix

  10712   0
Tikungan ke Kanan Bakal Jadi Titik Mati Aleix
Tikungan ke Kanan Bakal Jadi Titik Mati Aleix

TERMAS DE RIO HONDO, ME. Hampir setiap sesi Free Practice (FP) di sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, Aleix Espargaro selalu ada di urutan pertama. Trek yang kotor dan licin ini bikin ban cepat habis, tapi ternyata ada lagi masalah yang dialami Suzuki GSX-RR, bradsis..
 
Aleix di seri ketiga ini bakal start dari posisi kedua, ini kedua kalinya juga dia start dari barisan pertama selama di kelas MotoGP. Tapi Aleix sendiri tertinggal 0,5 detik dari Marc Marquez yang pegang pole position.
 
Kemungkinan untuk menang mungkin emang ada, tapi bisa jadi cukup kecil, bradsis. Pasalnya, chattering pun juga jadi masalah untuk Aleix. "Masalah yang kami punya bukanlah tentang ban, memang bannya sedikit spin, tapi masalah utama kami adalah pada dua balapan sebelumnya, setelah dua atau tiga lap, chattering sangat parah saat menikung ke kanan," ungkap Aleix.
 
Parahnya lagi, sirkuit Termas de Rio Hondo ini punya 9 tikungan ke kanan, bradsis. "Tapi kami punya performa yang baik saat FP4 dengan ban hard, memang tidak secepat Valentino (Rossi), Jorge (Lorenzo), atau Marc, tapi kami juga tidak jauh dari mereka," sambungnya.
 
Di sini, Aleix juga gak muluk-muluk masang target yang tinggi, bradsis. "Tujuan kami bukanlah mencoba untuk menang atau raih podium, hanya mencoba untuk bisa bertahan di 6 besar jika memungkinkan dan meningkat seri demi seri," tutup Aleix.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  314 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !