Berbeda Dengan Dovi, Ban Tipe Extra Soft Malah Menguntungkan Iannone
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
MOTOGP
19
Apr
2015

Berbeda Dengan Dovi, Ban Tipe Extra Soft Malah Menguntungkan Iannone

  12302   0
Ban Tipe Extra Soft Malah Menguntungkan Iannone
Ban Tipe Extra Soft Malah Menguntungkan Iannone

ARGENTINA, ME. Tim pabrikan Ducati emang lagi dirundung masalah dengan tidak diperbolehkannya pemakaian ban extra hard, oleh pihak Dorna Sport di seri ketiga MotoGP yang diselenggarakan di sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, bradsis. Tapi, bukan berarti hasilnya mengecewakan di sesi kualifikasi..

Gak ngaruh bagi Andrea Iannone soal pelarangan tersebut. Pasalnya, doi berhasil menempatkan Desmosedici GP15 di urutan ketiga tepat di belakang Aleix Espargaro dengan perolehan waktu 1’38.467  pada sesi kualifikasi yang diselenggarakan kemarin, bradsis.

“Yang pasti, saya menggunakan ban tipe hard pada race nanti. Tapi, di sirkuit ini banyak sekali masalah yang membuat saya harus memakai ban tipe extra hard. Pemakaian ban tipe extra soft juga sangat menguntungkan saya di sesi kualifikasi dan tidak semua rider memakai ban tipe extra soft,” beber Iannone.

Gak ada yang membuat Iannone tetap optimis selain terus fokus dalam balapan nanti, bradsis. Pasalnya, bukan cuma Iannone aja yang mendapatkan masalah dengan ban. Rekan setimnya, Andrea Dovizioso juga akan mengalami hal serupa pada race nanti malam. Dan Iannone pun, gak mau ambil pusing dengan masalah ban tersebut. Finish di posisi kelima juga udah cukup.

“Saya sangat senang memulai race di barisan terdepan pada nanti malam. Itu benar-benar penting bagi saya untuk memulai balapan, mengingat saya sangat kesulitan di dua hari pertama. Ini adalah hal yang baik bagi Ducati, terutama bagi saya dan Dovi. Untuk race nanti, saya ingin bertarung untuk 5 besar, karena tidak begitu mudah untuk mendapatkan podium. Tapi, saya akan mencoba yang terbaik dan saya ingin memaksimalkan ban tersebut,” tutup Iannone.

Text: Reza (reza@motorexpertz.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Motogp.com
  377 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (35)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !