Strategi Marquez Udah Tepat, Emang Susah Lawan Guru Sendiri
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
MOTOGP
20
Apr
2015

Strategi Marquez Udah Tepat, Emang Susah Lawan Guru Sendiri

  8633   0
Strategi Marquez Udah Tepat, Emang Susah Lawan Guru Sendiri
Strategi Marquez Udah Tepat, Emang Susah Lawan Guru Sendiri

TERMAS DE RIO HONDO, ME. Marc Marquez harus terima dengan ikhlas kegagalannya meraih poin di seri ketiga yang digelar di sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina. Bersaing sebentar namun keras, Marquez yang mengidolakan seorang Valentino Rossi dikasih pelajaran oleh idolanya sendiri, bradsis..
 
Tiap balapan, Marquez yang terbilang jenius udah melancarkan strateginya dan hampir berhasil. Dengan pemilihan ban hard, doi langsung melesat membuka gap hingga lebih dari 4,3 detik dengan rival-rival di belakangnya. Setelah gap terpaut jauh, baru di pertengahan balapan mulai ngatur ban supaya gak cepat habis dan bisa bertahan hingga garis finish.
 
Rossi yang pakai ban extra hard juga gak salah strategi. Dari posisi start kedelapan, doi juga bisa ngejar Marquez dengan cepat. Tiap lapnya, Rossi bisa nutup sekitar 0,4 detik gapnya dengan Marquez. Meskipun gak terjadi insiden antara mereka berdua, Rossi punya kemungkinan besar bisa nyalip Marquez di tikungan lainnya, karena balapan sendiri masih tersisa 2 lap lagi, bradsis.
 
"Sangat disayangkan apa yang terjadi di sini, karena kami sedang balapan dengan baik. Sangat menarik, karena pemilihan ban kami berbeda dengan Valentino, karena saya tahu akan mustahil mengalahkannya jika saya memilih ban yang sama dengannya," ujar Marquez.
 
"Saya mengambil resiko, maksimal saat awal dan membuka gap. Strategi ini berjalan dengan baik. Ketika saya melihatnya semakin dekat, saya memutuskan untuk mengatur ban sedikit. Saya tahu kami bisa bersaing hingga akhir, tapi begitu dia melewati saya, Anda bisa melihatnya sendiri di video," sambungnya.
 
Insiden ini gak mengubah pandangan Marquez terhadap seorang Valentino Rossi yang dijuluki The Doctor, bradsis. "Valentino tetap Valentino, sulit untuk mengalahkannya. Saya selalu bilang bahwa dia adalah idola dan referensi saya. Jadi, Anda akan selalu belajar sesuatu darinya," ungkap Marquez.
 
Tenang aja brad n sist, ini baru seri ketiga, masih banyak seri-seri berikutnya untuk Marquez ngejar poin yang dikumpulin Rossi. Bakal lebih menarik lagi di seri keempat nanti yang bakal digelar di sirkuit Jerez, Spanyol, dimana Marquez dan pembalap Spanyol lainnya bakal jadi tuan rumah..

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: crash.net
  254 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !