Ada di Posisi Rossi Sewaktu Musim 2013, Lorenzo Kalah Telak oleh Rekan Setimnya
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
MOTOGP
20
Apr
2015

Ada di Posisi Rossi Sewaktu Musim 2013, Lorenzo Kalah Telak oleh Rekan Setimnya

  10223   0
Ada di Posisi Rossi Sewaktu Musim 2013, Lorenzo Kalah Telak oleh Rekan Setimnya
Ada di Posisi Rossi Sewaktu Musim 2013, Lorenzo Kalah Telak oleh Rekan Setimnya

TERMAS DE RIO HONDO, ME. Banyak yang menyayangkan performa Jorge Lorenzo yang di tiga seri pertama ini selalu menurun, bradsis. Ada aja kendala yang dialaminya, mulai dari helm hingga kondisi fisiknya. Tapi di seri ketiga ini, Lorenzo bisa dibilang kalah telak oleh Valentino Rossi..
 
Posisi Lorenzo sekarang ini udah kayak Rossi sewaktu baru balik ke Yamaha di musim 2013, bradsis. Awalnya, Rossi juga tampil menjanjikan di seri pertama, setelah itu cuma mampu finish keempat di beberapa seri lainnya dan susah mengejar barisan terdepan yang waktu itu sering diisi oleh Marc Marquez, Jorge Lorenzo, dan Dani Pedrosa.
 
Musim ini, Lorenzo gak jauh beda dengan Rossi dulu. Bahkan, Lorenzo ngasih penampilan menjanjikan di sesi latihan dan kualifikasi, bradsis. Bedanya, saat balapan malah doi gak bisa mempertahankan posisinya.
 
"Sejujurnya, saya sangat kecewa. Saya tidak menyangka bisa finish kelima. Saya mengira bisa bertarung paling tidak untuk ada di podium," ungkap Lorenzo.
 
Dibilang kalah telak karena performa Lorenzo selama sesi latihan dan kualifikasi lebih baik dari Rossi. Selain itu, saat balapan keduanya juga sama-sama menggunakan ban belakang extra hard. Ditambah lagi, Rossi start dari posisi kedelapan dan bisa mengejar Marquez yang udah unggul 4,3 detik lebih di depannya.
 
"Saya tidak bisa membawa motor sebaik yang Valentino lakukan dengan ban belakang extra hard, mungkin kami butuh ban dengan kompon yang lebih empuk agar bisa lebih baik. Saya tidak merasa baik dan tidak bisa membawa motor seperti yang saya mau," jelas Lorenzo.
 
Sekarang ini, Lorenzo ada di peringkat kelima klasemen sementara. Beda poinnya dengan Rossi yang ada di peringkat pertama terpaut 37 poin. Unggul satu poin dari Marquez yang ada di peringkat keenam. Masih ada 15 seri lagi, masih banyak waktu untuk Lorenzo kembali seperti dulu, bradsis..

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: yamahamotogp.com
  298 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !