Redding Dapat Sasis Baru, Bakal Sekompetitif Apa Dia?
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
MOTOGP
30
Apr
2015

Redding Dapat Sasis Baru, Bakal Sekompetitif Apa Dia?

  5252   0
Redding Dapat Sasis Baru, Bakal Sekompetitif Apa Dia?
Redding Dapat Sasis Baru, Bakal Sekompetitif Apa Dia?

INGGRIS, ME. Dalam tiga seri MotoGP 2015 digelar, kehebatan Scott Redding di atas Honda RC213V masih aja belum terlihat, bradsis. Hasil terbaik rider tim Marc VDS Racing sejauh ini baru mampu finish di urutan ke-9 saat MotoGP Argentina lalu. Sekarang, Redding dijanjiin sasis baru. Bakal sekompetitif apa yaa?

Apa yang baru dicapainya sejauh ini memang belum bisa dibilang kompetitif dibanding dengan koleganya dari Inggris, Cal Crutchlow (LCR Honda MotoGP) ataupun dua pembalap satelit Yamaha, yaitu Pol Espargaro dan Bradley Smith, bradsis.

Tapi kalo dilihat perkembangannya, Redding terbilang lumayan ada kemajuan dengan motor pabrikan. Meskipun motor yang ditungganginya ini masih kurang oke, terutama untuk sektor depan. Redding kerap menderita di bagian ini ketika pengereman dan saat masuk tikungan, bradsis.

Baru-baru ini, pabrikan Honda udah ngasih update terbaru terkait sasis anyar yang bakal dipakainya di seri keempat MotoGP Spanyol, Jerez, akhir pekan ini (3/5), bradsis. “Kami akan menerima bagian sasis baru di Jerez. Jadi, ini jelas membantu kami dalam melakukan langkah (perkembangan) selanjutnya. Kami kembali ke Eropa dengan pengalaman lebih berbeda dari motor. Begitu juga tentang semua hal set-up motor,” terang Redding.

Sebelumnya, hal yang sama juga diterima Crutchlow saat balapan di Argentina lalu dan hasilnya terbukti tokcer, bradsis. Mantan pembalap pabrikan Ducati ini berhasil finish posisi ketiga di belakang Valentino Rossi dan juga Andrea Dovizioso, serta unggul dari Andrea Iannone di posisi keempat.

Redding punya prioritas dengan suntikan baru Honda ini, selain ningkatin kepercayaan diri yang lebih terpacu, doi berambisi untuk lebih dekat dengan para pembalap di depannya.

“Prioritasnya adalah untuk meningkatkan feeling saya pada bagian depan agar lebih percaya diri. Kami telah membuat kemajuan di area ini sejak awal musim dan kami hanya perlu pertahankan momen ini dengan cara yang sama. Tujuannya, agar di Jerez membawa kita pada peningkatan dan mencoba memperkecil gap dengan pembalap terdepan,” harap Redding.

Text: Dimas (dimasmotorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Motorcyclenews.com
  159 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (19)
B. Yamaha WR 250 R (50)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !