Banyak Menang di Jerez, Rossi Belum Tentu Menang dari Ducati
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
MOTOGP
30
Apr
2015

Banyak Menang di Jerez, Rossi Belum Tentu Menang dari Ducati

  5833   0
Banyak Menang di Jerez, Rossi Belum Tentu Menang dari Ducati
Banyak Menang di Jerez, Rossi Belum Tentu Menang dari Ducati

JEREZ, ME. Valentino Rossi boleh menangin dua dari tiga seri yang udah berjalan. Rossi juga jadi pembalap yang paling banyak menang di Jerez, Spanyol. Tapi jangan lupain Ducati, Rossi cuma unggul 1 poin dari Andrea Dovizioso, bradsis..
 
Sejauh musim 2015 ini berjalan, Rossi udah menang 2 kali dan naik podium ketiga sekali. Sementara Dovi, selalu finish di posisi kedua dan berhasil nempatin dirinya di peringkat kedua dengan selisih 1 poin dari Rossi.
 
Sirkuit Jerez emang jadi sirkuit favoritnya Rossi, bersahabat pula dengan YZR-M1. Di sirkuit ini, motor pembalap dituntut sangat balance, mulai dari distribusi bobot yang harus seimbang, hingga pemakaian ban.
 
"Saya sangat suka Jerez, trek ini sangat bagus dan atmosfir di sini fantastis. Sirkuit ini juga punya tikungan cepat dan saya sangat suka itu. Saya sudah berkali-kali balapan dengan baik di sirkuit ini, dan saya akan mencoba untuk balapan dengan baik lagi tahun ini," ungkap Rossi.
 
Dengan pengalaman Rossi dan timnya, kayaknya gak susah untuk Rossi bisa ngulangin kesuksesannya lagi. Ducati dengan motor barunya, Desmosedici GP15, mungkin bakal sedikit kesusahan. Tapi jangan salah juga, GP15 sejauh ini bisa dibilang kompetitif hampir di semua sirkuit.
 
Di seri keempat ini posisi Rossi gak aman untuk klasemen, finish di belakang Dovi, maka Rossi langsung turun ke peringkat kedua. Tapi ingat, masih ada belasan seri lainnya, musim 2015 ini masih panjang dan siapapun punya peluang untuk jadi juara dunia MotoGP 2015, bradsis..

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: yamahamotogp.com
  152 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (35)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !