Jari Kesakitan, Marquez Akui Belum Dapat Setting yang Pas
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
02
Mei
2015

Jari Kesakitan, Marquez Akui Belum Dapat Setting yang Pas

  11931   0
Preview MotoGP 2015 Spanyol, Jerez - Kesakitan, Marquez: Kita Harus Tingkatkan Set-up Motor
Preview MotoGP 2015 Spanyol, Jerez - Kesakitan, Marquez: Kita Harus Tingkatkan Set-up Motor

JEREZ, ME. Perhatiin, bradsis! Kayaknya meskipun ngakuin kesiksa sama cederanya itu, selama Free Practice (FP) 1 dan 2, Jumat (01/5), Marc Marquez justru tetap ngotot untuk terus berusaha tampil konsisten di seri keempat MotoGP Spanyol, Jerez, ini..

Tim Repsol Honda udah sedikit ngemodifikasi motornya pada bagian handgrip agar jari kelingkingnya ini tetap nyaman ngendaliin motor. Tindakan ini cukup ngebantu sang pembalap selama ngikutin sesi latihan bebas, dari sesi pertama sampai sesi kedua kelar.

Kalo diperhatiin gerak-gerik Marquez di atas motor, kelihatan normal-normal aja kayak biasanya doi ngegas RC213V miliknya itu, bradsis. Tiap ngerem, masuk tikungan dan keluar tikungan, gerakannya tetap gesit ngimbangin motornya. “Kami bisa senang, karena tangan saya merespon cukup baik hari ini dan bisa diharapkan,” cetus rider 22 tahun ini.

Sesi latihan bebas pertama, sesi yang disebut sebagai pemanasan buat pembalap, Marquez belum terlihat menonjol, cuma nempatin posisi kedelapan. Di sesi kedua lain cerita, bradsis. Marquez bahkan sempat memimpin sebelum posisinya tersebut direbut Jorge Lorenzo.

“Rasanya memang sakit banget tadi, tapi setidaknya saya mampu membuat lap bagus. Bahkan, saya merasa cukup baik di atas motor dengan itu (modifikasi handgrip) dan kami bekerja dengan baik. Kita akan melihat apakah besok bakal lebih baik kalau tidak bengkak,” tambah Marquez yang membukukan waktu terbaik 1 menit 39.428 detik di posisi ketiga untuk FP2.

“Kami perlu memperbaiki beberapa hal, terutama di siang hari, ketika suhu trek meningkat. Balapan kali ini sangat sulit, jadi kita harus meningkatkan setting yang pas,” jelas Marquez, seolah ngasih pertanda kalo doi bakal terus nyoba yang terbaik untuk tetap tampil oke di depan fansnya.

Lihat brad n sist, meski cedera, Marquez tercatat cukup tampil kompetitif, terutama di FP2. Kayak yang disebut doi, semoga aja besok jari kelingkingnya enggak bengkak, yaa.

Text: Dimas (dimasmotorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Repsol Honda Team
  362 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !