GP15 Alami Peningkatan, Tapi Tidak Dengan Settingan
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
03
Mei
2015

GP15 Alami Peningkatan, Tapi Tidak Dengan Settingan

  10826   0
GP15 Alami Peningkatan, Tapi Tidak Dengan Settingan
GP15 Alami Peningkatan, Tapi Tidak Dengan Settingan

JEREZ, ME. Upaya Andrea Dovizioso untuk start di barisan depan pada seri keempat MotoGP yang diselenggarakan di sirkuit Jerez, Spanyol, nampaknya harus dikubur lebih dalam, bradsis. Pasalnya, rider yang start di posisi 8 pada hari Minggu (03/05) sama sekali gak bisa menyeimbangkan Desmosedici GP15 dengan keadaan sirkuit Jerez, Spanyol. Weleh-weleh..

Ketika masalah ban sudah bisa diatasi oleh tim pabrikan asal Italia tersebut, giliran sirkuit yang menyebabkan Dovi tidak dapat start di barisan terdepan. Pas sampai di tikungan 3 dan 4, tiba-tiba aja GP15 menjadi tidak seperti biasanya atau dengan kata lain, settingan yang telah disematkan di motor tersebut tidak berjalan sesuai rencana, bradsis. Mau gak mau, Dovi harus lebih memahami karakter sirkuit tersebut.

“Hasil yang saya dapatkan di sesi kualifikasi tidak berjalan dengan baik. Sekarang, kami masih harus terus bekerja untuk dapat menemukan settingan yang pas pada hari Minggu. Kecepatan GP15 masih terbilang bagus dan kami harus lebih memahami trek serta mempelajari data yang didapat untuk lebih baik lagi ketika balapan yang sesungguhnya tiba,” beber Dovi.

Nah, supaya gak mendapatkan hal yang buruk juga ketika race berlangsung, untuk bannya sendiri, Dovi dan timnya sepakat untuk memakai ban tipe extra hard yang akan disematkan di bagian depan dan tipe medium untuk belakang, bradsis. Lagipula, race juga akan berlangsung di pagi hari. Tentu akan berbeda cuacanya ketika kualifikasi kemarin.

Text: Reza (reza@motorexpertz.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Motogp.com
  395 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !