Modifikasi Satria F150 2009: Kado Ayah Tersayang Untuk Anak Tercinta
GM Juli 2015
Dunia Scooter Magazine
Achilles Tire
ME-MODIFIKASI
11
Mei
2015

Modifikasi Satria F150 2009: Kado Ayah Tersayang Untuk Anak Tercinta

  36011   1
Modifikasi Suzuki Satria F150 2009: Kado Ayah Tersayang Buat Anak Tercinta
Modifikasi Suzuki Satria F150 2009: Kado Ayah Tersayang Buat Anak Tercinta
Modifikasi Suzuki Satria F150 2009: Kado Ayah Tersayang Buat Anak Tercinta
Modifikasi Suzuki Satria F150 2009: Kado Ayah Tersayang Buat Anak Tercinta
Modifikasi Suzuki Satria F150 2009: Kado Ayah Tersayang Buat Anak Tercinta
Modifikasi Suzuki Satria F150 2009: Kado Ayah Tersayang Buat Anak Tercinta
Modifikasi Suzuki Satria F150 2009: Kado Ayah Tersayang Buat Anak Tercinta
Modifikasi Suzuki Satria F150 2009: Kado Ayah Tersayang Buat Anak Tercinta
Modifikasi Suzuki Satria F150 2009: Kado Ayah Tersayang Buat Anak Tercinta
Modifikasi Suzuki Satria F150 2009: Kado Ayah Tersayang Buat Anak Tercinta
Modifikasi Suzuki Satria F150 2009: Kado Ayah Tersayang Buat Anak Tercinta
Modifikasi Suzuki Satria F150 2009: Kado Ayah Tersayang Buat Anak Tercinta
Modifikasi Suzuki Satria F150 2009: Kado Ayah Tersayang Buat Anak Tercinta
Modifikasi Suzuki Satria F150 2009: Kado Ayah Tersayang Buat Anak Tercinta
Modifikasi Suzuki Satria F150 2009: Kado Ayah Tersayang Buat Anak Tercinta
Modifikasi Suzuki Satria F150 2009: Kado Ayah Tersayang Buat Anak Tercinta

TANGERANG, ME. Ayah yang satu ini emang gokil, bradsis. Sebelum kelahiran jagoan pertamanya, Endrix Edison, bikin sesuatu yang jarang dilakuin seorang Ayah. Yap, doi nyiapin kado spesial buat si calon buah hati berupa motor Suzuki Satria F150 lansiran 2009 yang udah dimodifikasi..

Imam Sate, yang ditunjuk sebagai juru modifikator, nuturin gimana keinginan bosnya tersebut demi anak pertama tercinta yang diberi nama Bentley Edison bisa terpenuhi, bradsis. “Ini motor emang spesial banget buat si bos. Doi ngasih tugas ke gue untuk modif motornya ini buat kado kelahiran anak laki-laki pertamanya. Beuuuhhh... prosesnya bikin gue pusing, brad,” buka pria yang akrab disapa Sate ini.

Sate ngejelasin proses modifikasi bebek underbone produksi PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) ini hanya memakan waktu singkat, yaitu cuma 3 minggu. Wess.. kejar tayang, brad? “Bos gue bilang, pokoknya ini motor seminggu sebelum kelahiran anaknya harus udah kelar. Gimana enggak cenat-cenut, tuh?” bilang Sate, yang juga mekanik di salah satu speedshop kawasan Ciledug, Tangerang, Banten.

Mulai dari pengecatan sasis dan airbrush bodi motor, semua kejar tayang, bradsis. “Kalo airbrush, gue serahin ke temen langganan gue. Tapi kalo ngecat sasis gue sendiri yang lakuin. Selebihnya, nyari barang variasi yang lumayan butuh waktu, karena aksesori yang ditemplokin bisa dibilang jarang orang pakai. Sebab, itu karena keinginan bos gue,” terang pria berkulit sawo matang ini.

Kalo dilihat-lihat secara detail, hasil pengecatan dan airbrush-nya, cukup rapih, bradsis. Dengan ditambahin beberapa part aksesoris tampilan si 'Bent 28', nama motor ini, lebih maksimal. Enak aja kalo dilihat bradsis, karena enggak terlalu heboh sama barang variasi. Simpel dan yang penting enggak lari dari konsep street racing yang diusung motor yang punya julukan ‘Ayam Jago’ ini.

Ngomong-ngomong, ini motor dipakai buat balap juga, brad? “Mesinnya aja masih standar. Berhubung yang punya motor bos gue di speedshop, tempat gue gawe, alhasil motor ini sekarang jadi pajangan buat display toko,” ujar pria yang rajin fitness ini. Hahaha...

Eh, iya, bicara soal kado motor, gimana sih menurut kamu, Is? “Emmm... mungkin karena si ayah hobi motor juga kali ya, terus memang ini buah hati pertamanya apalagi seorang cowok. Ya, pas lah kadonya kalo menurut aku,” pendapat wanita yang punya nama lengkap Isti Nurbaiti, blasteran Jakarta-Subang yang punya tinggi bodi 165cm.

Terus, suka motor modifikasi gak sih neng? Motor modifikasi seperti apa yang kamu demen? "Suka, apalagi kalo liat motor-motor sport besar. Aduuhh... liatnya kayak gimana gitu...," kelekar Iis, sapaan akrab wanita yang suka lagu Dangdut ini. Kode, bradeeerrrr.

Memang udah gak heran lagi, seorang Ayah yang baik pasti bakal ngelakuin sesuatu yang istimewa buat orang yang disayangnya. Contohnya kayak brader Endrix yang ngasih kado untuk si jagoan kecilnya. Mungkin kalo udah gede nanti, bakal dijadiin pembalap nih, bradsis..

Pesan Inspiratif: Ada yang perlu diinget nih, ngasih sesuatu yang spesial buat tercinta boleh apa aja asalkan bermanfaat.

Saran Tim ME: Bakal makin sip lagi kalo bagian crankcase dipoles lagi tuh, brad..
 
Penilaian Tim ME: (7*): Bagus, bisa jadi mainin si dedek kalo udah gede nih.
 
Note: (1 *) : Kacau Banget, (2*): Payah, (3*) : Kurang kreatif, (4*) Terlalu biasa : (5*): Oke, tapi… (6*): Lumayanlah (7*): Bagus, (8*): Keren, (9*): Mantaff, (10*): Dahsyat

Data Modifikasi:
- Sok Depan: Trusty, - Kaliper: Brembo 4 Piston, - Cakram: Brembo, - Pelek Depan: D-Max Sanblas, - Boshing teromol depan: SPS, - Ban Depan: Vee Rubber 45/90-17, - As Sok depan: Honda Sonic, - Setang: ES2, - Handle: Brembo, Segitiga atas: NUI Racing, - Batok: Raider buta, - Gas Spontan: Active 2 kabel, - Master rem: Brembo, - Tutup as sok depan: Tupaknam, - Tutup Magnet: Tupaknam, - Tutup Oli: Tupaknam, - Footstep: NUI Racing, - Sok Belakang: G@ZI, - Selang Rem belakang: Morin, - Selang Rem depan: Morin, - Knalpot: DBS, - Swingarm: Delkevic, - Rante: Osaki 415, - Gir belakang: SSS 38 415, Teromol belakang: VND Becak, - Pelek belakang: TK Racing 1.60 x 17, Ban Belakang: Eat My Dust 60/80-17, - Kaliper belakang: Brembo 4 piston, Cakram belakang: ZOK

Workshop: RPM
Alamat: Jl. HOS Cokroaminoto, Karang Timur, Ciledug, Tangerang, Banten
No. Telp
0812 5873 6370

Text: Dimas (dimasmotorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Dimas
  499 Votes

Artikel Terkait

Komentar Anda
Guest
CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (18)
B. Yamaha WR 250 R (48)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !