Say No To Alcohol, Jamnas HSFCI Sediakan Ratusan Liter Susu
GM Juli 2015
Dunia Scooter Magazine
Achilles Tire
ME-COMMUNITY
12
Mei
2015

Say No To Alcohol, Jamnas HSFCI Sediakan Ratusan Liter Susu

  6177   0
Pengganti Alkohol Jamnas HSFCI Sediakan Ratusan Liter Susu
Pengganti Alkohol Jamnas HSFCI Sediakan Ratusan Liter Susu
perwakilan AHM dan ketua umum HSFCI
perwakilan AHM dan ketua umum HSFCI
tarian adat Jawa Tengah
tarian adat Jawa Tengah

BOYOLALI, ME. Komunitas Honda CB150R StreetFire Indonesia belum lama ini berhasil mengadakan Jambore Nasional (Jamnas) mereka yang pertama, bradsis. Komunitas yang tergabung dalam Honda Street Fire Club Indonesia (HSFCI) ini berkumpul di kota penghasil susu, Boyolali, Jawa Tengah (2-3/5)..

Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan kekerabatan sesama pengendara CB150R StreetFire. Maka itu, jamnas ini mengusung tema ”Dua Roda, Satu Aspal, Berjuta Saudara”, dan mampu menghadirkan 1400 anggota yang tersebar di beberapa wilayah Indonesia, bradsis.

Bukan hanya sekedar kumpul, bikers HSFCI juga melakukan kegiatan sosial dengan menyantuni kaum difabel. Selain itu, Sri lestari juga hadir dalam acara ini. Sri Lestari merupakan penyandang difabel dan juga bikers wanita inspirasional yang sudah melakukan perjalanan dari Sabang hingga Jakarta.

Mumpung berada di kota penghasil susu, jamnas ini menjadi ajang minum susu bersama peserta jamnas. Tujuan minum susu bersama juga untuk menepis pandangan masyarakat bahwa kalangan bikers ketika berkumpul identik dengan minuman alkohol, bradsis. Pentas seni budaya Jawa Tengah juga ikut tampil dalam acara, agar para peserta semakin cinta dengan seni dan budaya Indonesia.

“Pelaksanaan Jambore Nasional Honda StreetFire Club Indonesia yang pertama ini menunjukan komitmen sosial yang tinggi dari biker Honda. Selain silaturahmi, mereka juga menunjukkan kepeduliannya terhadap budaya-budaya lokal. Kami berharap persaudaraan terjalin bukan hanya di kalangan biker Honda saja, tetapi juga terhadap masyarakat,” ujar Andri Hariyadi, perwakilan HC3 AHM.

Jamnas tahun berikutnya juga akan diselenggarakan di kota yang berbeda, bradsis. "Hari ini, kami semua berdiri bersama di Pulau Jawa untuk saling mempererat tali silaturahmi, tahun depan kami akan kembali berkumpul bersama di Pulau Bali, Pulau Sumatera, Pulau Kalimantan dan Pulau Sulawesi," tambah Jum Hendriantono.

Jambore pertama HSFCI mendapat dukungan dari berbagai sponsor, seperti PT Astra Honda Motor, Astra Motor Semarang (Main Dealer Sepeda Motor Honda Jawa Tengah), Evalube Oil, Alamgear (Premium Riding Gear Equipment), MNC Life, dan PT Sinar Sosro Indonesia.

Text: Arbi (arbi.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: istimewa
  178 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (18)
B. Yamaha WR 250 R (49)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !