Setting M1 Untung-untungan, Rossi Nyerah Ngejar Lorenzo
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
MOTOGP
18
Mei
2015

Setting M1 Untung-untungan, Rossi Nyerah Ngejar Lorenzo

  9188   0
Setting M1 Untung-untungan, Rossi Nyerah Ngejar Lorenzo
Setting M1 Untung-untungan, Rossi Nyerah Ngejar Lorenzo

LE MANS, ME. Gak kaget lihat Valentino Rossi naik podium kedua setelah start dari posisi ketujuh. Tapi Rossi sendiri yang gak nyangka, bradsis. Pasalnya, ubahan pada setting YZR-M1 ini sebelumnya gagal terbukti bisa kompetitif..
 
Sepanjang sesi latihan hingga kualifikasi, Rossi dan timnya selalu gagal untuk nemuin setting yang tepat untuk karakter sirkuit Le Mans, Prancis. Bahkan yang biasanya Rossi bisa meningkat pesat saat warm up pun, kali ini hal tersebut gak terlihat, bradsis.
 
"Saya sangat senang, karena kami sangat kesusahan sepanjang latihan. Kami mengubah setting motor yang kami perkirakan akan membuat motor lebih baik. Tapi saat warm up, saya masih kurang cepat. Dari situ, saya mulai khawatir," ungkap Rossi.
 
Rossi khawatir bakal ketinggalan dari para pembalap yang ada di barisan depan, bradsis. Kalo sampe gagal naik podium, bisa turun peringkatnya di klasemen. Ternyata malah sebaliknya, seperti biasa, saat balapan M1 milik Rossi cukup kompetitif. Jadi pilihan yang tepat juga untuk mempertahankan setting tersebut pada M1-nya, bradsis.
 
Dari posisi ketujuh, Rossi bisa naik ke posisi kedua, tapi cukup sampai di situ. Saat ada di posisi kedua, gapnya dengan Lorenzo udah berjarak 1,8 detik. Beberapa lap berlalu, gapnya gak berubah, Rossi pun nyerah ngejar Lorenzo.
 
"Di pertengahan balapan, saat saya ada di belakang Jorge, saya coba untuk mengejarnya, tapi dia dalam kondisi prima. Ketika dia dalam kondisi seperti ini, sulit untuk mengikutinya," ungkap Rossi.
 
Sekarang gantian Lorenzo yang ada di peringkat kedua, sementara selisih poin gak berubah. Rossi masih unggul 15 poin di puncak klasemen, bradsis..

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: yamahamotogp.com
  260 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !