Takut Disusul Rossi, Lorenzo Beruntung Bisa Menang
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
18
Mei
2015

Takut Disusul Rossi, Lorenzo Beruntung Bisa Menang

  13633   0
Takut Disusul Rossi, Lorenzo Beruntung Bisa Menang
Takut Disusul Rossi, Lorenzo Beruntung Bisa Menang

LE MANS, ME. Jorge Lorenzo kembali mengulangi hasil sempurnanya saat balapan, bradsis. Sama seperti sebelumnya, Lorenzo aman balapan sendirian di depan. Melihat Rossi mulai menyusul, Lorenzo pun khawatir. Doi juga ngaku kali ini beruntung bisa menang, bradsis..
 
Absen dari podium di tiga seri pertama, Lorenzo langsung balas dengan dua kemenangan berturut-turut. Dua kemenangannya ini juga nunjukin performanya yang hebat. Bayangin aja, sepanjang balapan ada di depan terus, bradsis.
 
"Bisa meraih kemenangan kedua ini memberikan kami banyak kepercayaan diri, tapi ini juga sekaligus membuktikan potensi kami. Tahun ini, kami punya motor yang luar biasa, sangat lengkap, terutama di pengereman," ungkap Lorenzo.
 
"Saya bisa bertahan di posisi pertama dan menjalankan ritme. Ketika melihat gap satu detik, saya senang, tapi setelah menyadari gap tidak bertambah, saya harus tetap fokus dan membalap lebih baik," sambungnya.
 
Saat itu, masih Andrea Dovizioso yang ada di belakangnya, bradsis. Begitu Dovi disalip oleh Valentino Rossi yang start dari posisi ketujuh, Lorenzo pun ngakuin mulai khawatir.
 
"Ketika melihat gap 1,8 detik, saya tenang. Masalahnya adalah ketika di pertengahan balapan, saya lihat Valentino ada di posisi kedua. Dia berhasil memperkecil gap sedikit demi sedikit, jadi saya harus membalap lebih baik lagi, mengerem lebih lambat, dan lebih agresif di tikungan, dan itu berhasil," jelas Lorenzo.
 
Padahal, ban depan Lorenzo juga sebenarnya bermasalah, bradsis. Sebelum balapan, Lorenzo juga udah khawatir temperatur yang tinggi ini bakal bawa masalah untuk ban depannya. Tapi ternyata, justru kebanyakan pembalap Honda yang ngerasain dampak dari tingginya temperatur kali ini, bradsis.
 
"Sebelum balapan, saya sedikit khawatir, khususnya dengan ban depan sebelah kanan, karena sering hilang grip di beberapa tikungan. Terkadang lebih parah saat balapan karena kondisi cuaca lebih panas. Saat mengerem lebih dalam, grip depan juga sering kali hilang," papar Lorenzo yang sekarang ada di peringkat kedua klasemen.
 
"Di lap ketiga atau keempat mulai kehilangan grip, jadi saya mulai khawatir. Tapi untungnya, ban ini tidak berubah hingga akhir. Saya terpaksa mengubah sedikit cara saya saat masuk tikungan. Jadi, kali ini kami sedikit beruntung, karena beberapa pembalap lain juga bermasalah dengan bagian depan," tutup Lorenzo.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: yamahamotogp.com
  421 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !