Ban Cepat Terkikis, Dovi Tetap Konsisten di Barisan Terdepan
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
MOTOGP
18
Mei
2015

Ban Cepat Terkikis, Dovi Tetap Konsisten di Barisan Terdepan

  5886   0
Ban Cepat Terkikis, Dovi Tetap Konsisten di Barisan Terdepan
Ban Cepat Terkikis, Dovi Tetap Konsisten di Barisan Terdepan

LE MANS, ME. Walaupun pada sesi Free Practice (FP) 1, 2, dan 3, Andrea Dovizioso tidak dapat memacu Desmosedici GP15 hingga mendapatkan posisi terdepan, tapi berbeda dengan sesi kualifikasi dan racenya, bradsis. Sayang, ban depannya bermasalah..

Pembalap yang tidak mendapatkan podium pada seri keempat karena masalah engine breaking ini, akhirnya mendapatkan hasil yang bagus dengan finish di urutan ke-3, bradsis. Ini juga merupakan podium keempat Dovi di 5 balapan terakhir.

“Kami harus senang, karena GP15 mengantarkan saya kembali mendapatkan podium. Kami sudah meraih empat podium di lima balapan dan itu benar-benar membuat saya senang. Seri kelima kemarin merupakan pertarungan yang seru dimana saya tetap konsisten berada di barisan depan walaupun akhirnya saya harus puas mendapatkan podium ketiga,” ujar Dovi.

Dovi yang start di posisi kedua, emang menghasilkan awalan yang bagus sebelum akhirnya disalip Valentino Rossi dan gak bisa mengejar ketertinggalan lagi. Itu semua terjadi karena pemakaian grip yang terlalu berlebihan dan otomatis, ban yang Dovi pake cepat terkikis sampai pada garis finish, bradsis.

“Posisi saya dengan pembalap di depan sangat dekat, tapi sayangnya saya melambat di akhir. Saya terlalu banyak menggunakan grip untuk mendapatkan posisi pertama. Dan bisa ditebak kalau akan terkikis di lap kesepuluh. Saya percaya bahwa GP15 akan lebih dekat dengan YZR-M1. Itu yang membuat saya harus berjuang untuk terus konsisten di barisan depan,” beber Dovi.

“Grip adalah untuk menyempurnakan set-up dan keseimbangan. Motor ini masih perlu dianalisis untuk meningkatkan kinerjanya dan kami perlu waktu untuk menguji serta mencoba hal berbeda biar bisa lebih dipahami,” tutup Dovi. 

Text: Reza (reza@motorexpertz.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Motogp.com
  177 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !