Bosnya Dorna Datang ke Indonesia, MotoGP Digelar di Sini Tahun 2017?
Corporate Banner
SSS chain
GIIAS Surabaya 2020
MOTOGP
21
Mei
2015

Bosnya Dorna Datang ke Indonesia, MotoGP Digelar di Sini Tahun 2017?

  14872   0
Bosnya Dorna Datang ke Indonesia, MotoGP Digelar di Sini Tahun 2017?
Bosnya Dorna Datang ke Indonesia, MotoGP Digelar di Sini Tahun 2017?

JAKARTA, ME. Carmelo Ezpelata, CEO Dorna Sport, promotor yang menggelar MotoGP, udah datang ke Indonesia, bradsis. Doi membeberkan bahwa tahun 2017 nanti, Indonesia punya peluang untuk jadi tuan rumah lagi. Mmm, optimis gak optimis sih yaa..
 
Indonesia emang punya banyak rakyat pecinta MotoGP alias MotoGP Mania. Gak kesampean nonton MotoGP langsung atau jadi tuan rumah MotoGP, nonton bareng atau nobar pun banyak digelar di beberapa tempat. Para pembalap MotoGP yang udah datang ke Indonesia juga udah ngebuktiin sendiri tingginya animo brader n sista akan MotoGP. Sebut aja pembalap-pembalap ngetop seperti Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, Marc Marquez, Dani Pedrosa, Nicky Hayden, Andrea Iannone, Hiroshi Aoyama, dan Pol Espargaro.
 
Nah, kali ini giliran bosnya Dorna sendiri yang ngebuktiin langsung tingginya animo brader n sista MotoGP Mania, bradsis. Ezpelata hadir dalam acara Road to MotoGP 2017 yang digelar di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Jakarta, kantor Kementerian Pariwisata (20/5).
 
Kali ini langsung digandeng oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya, bradsis. Hadir juga dalam acara tersebut para pelaku olahraga balap, antara lain Tinton Soeprapto (Direktur Sentul Circuit), Ananda Mikola (Manager Sirkuit Sentul), Rainer B (CEO Grand Prix Asia), serta Nanan Sukarna (Ketua Umum PP IMI).
 
Sengaja digandeng oleh Kementerian Pariwisata, karena dengan digelarnya MotoGP di Indonesia, itu bisa jadi sarana yang baik untuk promosiin Indonesia. Tapi tentunya bukan itu yang mau didenger brader n sista. Pasti pada penasaran kan, beneran atau enggak sih Indonesia jadi tuan rumah MotoGP 2017.
 
"Indonesia punya kesempatan untuk menggelar MotoGP. Tapi sirkuit harus dibenahi, hanya itu tugas mereka," ujar Ezpelata. Semua orang pasti sepakat sirkuit Sentul, Bogor, harus diperbaiki, bradsis.
 
Livio Suppo, selaku Team Principal Honda Racing Corporation (HRC) juga bilang sewaktu kunjungannya ke sini, sirkuit perlu dilebarin, akses di sekitar sirkuit harus dipermudah, paddock diperbanyak, tingkat keamanan, serta fasilitas-fasilitas lain di dalamnya juga harus diperbaiki.
 
Dari hasil acara Road to MotoGP 2017 ini, Indonesia punya waktu 3 bulan lagi untuk pembentukan tim buat ngurus MoU-nya. Intinya, masih belum deal juga nih, bradsis.
 
Kalo emang deal, Indonesia punya waktu kurang dari 2 tahun untuk ngebenahin Sentul supaya bisa benar-benar menyandang status sirkuit internasional. Pertanyaannya, saat sirkuit Sentul direnovasi, mau digelar di mana ajang balap motor sport yang selama ini cuma bisa manfaatin Sentul, seperti Kejurnas Balap Motor dan Asia Road Racing Championship?

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: Istimewa
  446 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !