Bangkit dari Masa Vakum, Suzuki Lanjutkan Program CSR di Bidang Pendidikan
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-UPDATE
21
Mei
2015

Bangkit dari Masa Vakum, Suzuki Lanjutkan Program CSR di Bidang Pendidikan

  13425   0
Bangkit Dari Vacum Suzuki Kembali Melanjutkan CSR Pendidikan.
Bangkit Dari Vacum Suzuki Kembali Melanjutkan CSR Pendidikan.
Bangkit Dari Vacum Suzuki Kembali Melanjutkan CSR Pendidikan.
Bangkit Dari Vacum Suzuki Kembali Melanjutkan CSR Pendidikan.

JAKARTA, ME. Kerjasama di bidang pendidikan udah dibangun oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sejak 2002 sampai 2011, bradsis. Sempat mengalami masa vakum, PT SIS kembali melanjutkan program CSR di bidang pendidikan. Hal ini dibuktikan dengan pemberian donasi berupa mesin dan unit kendaraan untuk praktek kerja di beberapa sekolah binaan Suzuki..

Beberapa perwakilan sekolah ini diundang ke gedung Training Center, Suzuki, Pulogadung (21/5). Pemberian donasi pendidikan ini antara lain berupa engine cut mobil Suzuki, engine motor Suzuki, serta unit motor yang lengkap, bradsis.

Ada juga 10 unit motor dan engine motor dari berbagai tipe yang akan disebar ke sekolah binaan Suzuki mulai hari ini. Bukan hanya itu, selain mendapat bahan untuk praktek belajar, nantinya jika para siswa bisa lulus tes, mereka bisa bekerja di Suzuki.

Seperti yang disampaikan  Ricky Patrayudha, Assistant Dept. Head After Sales PT SIS, "Mekanik dari Indonesia sangat dicari oleh Suzuki yang berada di luar negeri. Beberapa kali saya mendapatkan email dari Suzuki yang berada di luar negeri untuk kembali mengirimkan mekanik ke negaranya."

Ricky juga memberi masukan untuk para guru agar meningkatkan pembelajaran bahasa Inggris, agar nantinya para siswa bisa lebih mudah mendapat kerja.

Perwakilan guru yang hadir menyambut baik donasi dari Suzuki. Walaupun tingkat perekonomian sepeda motor tidak stabil, tapi Suzuki terus mendorong dunia pendidikan, bradsis.

Sedikit sambutan dari Gilang, salah satu siswa SMK 8 Bandung. "Saya ucapkan terima kasih untuk Suzuki. Dengan pemberian donasi ini pasti banyak manfaat bagi saya dan sekolah, cerita dari Pak Ricky menjadi motivasi bagi saya," ungkapnya.

Mulai tahun 2015 ini, Suzuki juga akan memperluas jaringan sekolah binaan di Indonesia, bradsis. Program CSR ini bakal terus jadi dorongan dari Suzuki untuk dunia pendidikan di Indonesia..

Text: Arbi (arbi.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Arbi
  439 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !