Mods Mayday 2015, Sedikit Berubah Makna, Tetap Sukses Sedot Antusiasme Anak Muda Indonesia
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
ME-UPDATE
24
Mei
2015

Mods Mayday 2015, Sedikit Berubah Makna, Tetap Sukses Sedot Antusiasme Anak Muda Indonesia

  17377   2
Jakarta Mods Mayday 2015
Jakarta Mods Mayday 2015
Jakarta Mods Mayday 2015
Jakarta Mods Mayday 2015
Jakarta Mods Mayday 2015
Jakarta Mods Mayday 2015

JAKARTA, ME. Sejarah Mods Mayday memang menganut subkultur yang datang dari Inggris sejak era 60-an. Gaya hidup Mods ini menjalar ke seluruh dunia termasuk Indonesia, bradsis. Gelaran Mods Mayday yang ada di Pantai Karnaval Ancol, Jakarta pada Sabtu kemarin (23/5) juga terbilang sukses dengan berhasil mengumpulkan rakyat skuter lebih dari angka 5000-an..

Gaya hidup Mods awalnya bukan mengutamakan tentang skuter aja. Dari sejarahnya, kaum Mods lahir dari semangat para pekerja muda di Inggris yang senang dengan musik, fashion, dan skuter. Ketiga unsur inilah yang menjadi proritas utama Mods, bradsis.

Jakarta Mods Mayday 2015 sendiri yang berlangsung di Pantai Karnaval Ancol juga alami sedikit perubahan esensi yang diusung. Event ini terkenal dengan awalnya hanya sebagai ajang kumpul komunitas Mods. Namun seiring perkembangannya agak sedikit komersil, dengan mengaharuskan membayar tiket masuk Rp 50 ribu per skuter. Meskipun begitu, para skuteris kayaknya juga pada gak keberatan dengan aturan ini, bradsis. Mereka yang jumlahnya ribuan tetap antusias memadati area Pantai Karnaval Ancol.

"Acaranya seru ramai banget. Sejak konvoi dari Monas para peserta sudah mencapai ribuan. Belum termasuk skuter yang ikut gabung diluar area Taman IRTI Monas," ujar Muhammad Rifqi Firmansyah (Firman) salah seorang peserta yang mengendarai Vespa Primavera merah.

Namun begitu, Firman juga menyebutkan dia tak sempat masuk ke lokasi acara karena terlanjur kecapekan setelah dihadang kemacetan selama mengikuti konvoi dari Monas hingga Ancol. Tapi ini juga jadi bukti antusiasme para skuteris tetap kuat untuk hadir di acara ini.

"Konteks Mods yang aslinya adalah para pekerja muda yang dulu sekitar era 60-an ada di Inggris juga di Indonesia mulai berubah. Anak SMA pun di sini bisa bergaya Mods sebagai ekpresi jiwa muda mereka," bilang Trisno Agung, Project Manager Jakarta Mods Mayday 2015 dari Warriors Jakarta.

Text: Ismet (ismet@motorexpertz.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Istimewa
  453 Votes

Artikel Terkait

Komentar Anda
Guest
Mods Mayday di Jakarta kayaknya tempat ajang pamer deh. Jadi luntur semangat pemberontaknya.
Guest
WuidiH klo bayar semua 250jt
CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (35)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !