Kelemahan Rossi yang Satu ini Bikin Susah Ngejar Lorenzo
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
29
Mei
2015

Kelemahan Rossi yang Satu ini Bikin Susah Ngejar Lorenzo

  18966   0
Kelemahan Rossi yang Satu ini Bikin Susah Ngejar Lorenzo
Kelemahan Rossi yang Satu ini Bikin Susah Ngejar Lorenzo

MUGELLO, ME. Balapan yang besar bagi Valentino Rossi bakal dimulai sebentar lagi, bradsis. Pemimpin klasemen ini berharap banget bisa ngalahin rekan setimnya, Jorge Lorenzo. Tapi bakal susah kalo kelemahannya terbesarnya masih bertahan..
 
Rossi memimpin klasemen dengan unggul hanya 15 poin dari Lorenzo. Rekan setimnya ini udah menuai 3 kali kemenangan dan 3 kali runner-up selama 6 tahun belakangan ini di sirkuit Mugello, Italia.
 
Salah satu kehebatan Lorenzo adalah pada saat start, bradsis. Doi mampu start dengan baik dan ngamanin posisi terdepan. Kalo YZR-M1 miliknya lagi sempurna setting dan bannya, maka bakal susah untuk bisa ngejar Lorenzo, dan ini yang jadi kelemahan terbesar Rossi.
 
"Saya selalu tidak pernah cukup kuat di kualifikasi. Khususnya dengan tipe kualifikasi seperti sekarang ini. Saya mampu lebih cepat di tipe kualifikasi yang dulu. Tapi ini adalah aturannya, dan berlaku juga untuk semua," ungkap Rossi.
 
"Pada dua balapan terakhir, kami sedikit menderita saat latihan, karena menurut saya kami melakukan beberapa kesalahan. Jadi, di sini sangat penting untuk bisa start dari barisan pertama atau kedua," sambungnya.
 
Lorenzo dan Marc Marquez biasanya lolos kualifikasi di barisan pertama, bradsis. Bakal susah untuk ngejar mereka berdua kalo Rossi start dari barisan ketiga, seperti posisi ketujuh atau kedelapan.
 
"Ada banyak pembalap yang begitu cepat di beberapa lap pertama, khususnya Jorge. Jika dia start di depan, dia mampu untuk menciptakan ritme yang sangat kuat setelah tikungan pertama. Untuk bisa melawannya, kami harus bisa start lebih di depan," tuntasnya.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: yamahamotogp.com
  413 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !