RC213V Emang Lagi Bermasalah, Marquez dan Timnya Gak Nyerah
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
29
Mei
2015

RC213V Emang Lagi Bermasalah, Marquez dan Timnya Gak Nyerah

  12649   0
RC213V Emang Lagi Bermasalah, Marquez dan Timnya Gak Nyerah
RC213V Emang Lagi Bermasalah, Marquez dan Timnya Gak Nyerah

MUGELLO, ME. Banyak pertanyaan tertuju untuk Marc Marquez yang udah sejauh ini baru punya satu kemenangan doang, bradsis. Diakuinya Honda RC213V emang lagi bermasalah. Tapi Marquez dan timnya gak menyerah begitu aja..
 
Permasalahannya ada pada mesin RC213V yang terlalu agresif, bradsis. Sepertinya ini sulit untuk dibenerin tanpa harus ngebuka mesinnya. Sementara regulasi mengatakan gak boleh ada pengembangan untuk tim pabrikan selama musim berjalan, itu berarti desain mesin gak bisa berubah juga.
 
"Kami mencoba memperbaiki mesin kami, ini adalah masalah paling sulit, karena mesin tidak bisa dibuka dan di situlah tempat kami harus memperbaikinya. Mesin ini terlalu agresif saat masuk tikungan dan begitu pula saat keluar tikungan," beber Marquez.
 
Satu-satunya cara lain adalah ngutak-ngatik bagian elektronik, bradsis. "Pertama, kami akan coba memperbaikinya bersama tim dan saya dengan elektronik, mencoba untuk mengatasi masalah dan menghindari perasaan agresif dan pergerakan pada motor. Tapi tentunya dari sisi mekanis, mesin tidak bisa kami sentuh, tapi sepertinya kami bisa menemukan solusi lain," sambungnya.
 
Sirkuit Le Mans, Prancis, cukup pendek treknya. Terasa banget rasa agresif yang dikeluarin mesin RC213V di sirkuit dengan karakter seperti ini, bradsis. Ditambah lagi dengan temperatur yang rendah, mesin jadi lebih agresif dan sering wheely. Tapi di Mugello, girboks dibuat lebih panjang dan gak ada akselerasi besar, dan menurut Marquez di sini motornya gak akan terlalu bermasalah.
 
"Hal yang tersulit adalah memperbaikinya selama akhir pekan ini, karena kami tidak punya cukup waktu. Tapi kami sudah punya beberapa ide, jadi kami akan langsung mencobanya," ujar Marquez.
 
"Kami berbicara dengan Honda sejak di Le Mans. Kami terus berhubungan, lewat telepon, Skype, dan semuanya. Kami bekerja keras untuk mengatasi masalah ini. Sekarang ini, jelas sekali kami sedikit lebih jauh, tapi jika kondisinya bagus, kami bisa ada di podium. Ini Honda, saya yakin dengan Honda. Bagaimanapun juga, saya bekerja untuk lebih siap, dan tim saya juga bekerja keras, dan saya yakin kami akan segera menemukan sesuatu yang positif," tuntasnya.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  426 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !