Dipaksa Terus Sama Marquez, RC213V Nyerah
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
01
Jun
2015

Dipaksa Terus Sama Marquez, RC213V Nyerah

  15512   1
Dipaksa Terus Sama Marquez, RC213V Nyerah
Dipaksa Terus Sama Marquez, RC213V Nyerah

MUGELLO, ME. Marc Marquez kembali kehilangan poin lagi di musim ini, bradsis. Kali ini karena RC213V yang emang bermasalah sejak awal musim. Di seri keenam MotoGP 2015 ini, Marquez terus maksain motornya, sampe akhirnya motornya nyerah..
 
Untuk seri keenam ini, Marquez dan timnya udah kerja keras, bradsis. Mereka ngakalin gimana cara ngeredam agresifitas dari mesin RC213V agar tiap masuk tikungan gak selalu sliding. Berhasil sih, tapi gak lama, setelah 8 lap yaa kambuh lagi.
 
"Masalah kali ini tidak seperti di Le Mans, karena satu-satunya feeling positif saya dapat dari ban depan sepanjang balapan. Saya merasa percaya diri dan balapan hanya mengandalkan ban depan. Masalahnya adalah saat ban belakang mulai menurun gripnya pada lap 7-8, ban belakang selalu sliding saat masuk tikungan. Ban belakang tidak bisa diandalkan, jadi saya balapan hanya mengandalkan ban depan," terang Marquez.
 
"Ketika Anda balapan seperti ini selama 20 lap, pada akhirnya akan mudah untuk kehilangan grip ban depan. Seperti yang Anda lihat di TV, ketika saya mau masuk tikungan, selalu sliding. Lalu saya tidak pernah membuat motor berhenti, jadi saya paksa ban depan, dan ketika saya lepas rem, motor masih saja sliding, dan ini bagian tersulit. Kami bekerja keras untuk memperbaikinya," lanjutnya.
 
Tahun lalu sebenernya gak jauh beda, bradsis. Sering juga Marquez sliding kayak gitu, tapi masih bisa dikontrol. Entah kenapa, musim ini Marquez sama sekali gak dapet feeling dengan ban belakangnya. Untuk masalah saat keluar tikungan, sedikit ubahan setting elektronik bisa ngebantu. Tapi untuk masalah masuk tikungan, yang justru merupakan masalah terbesar, ini adalah masalah di mesinnya.
 
Dengan hilangnya poin di Mugello, sekarang Marquez duduk di peringkat kelima dengan selisih 49 poin dari Valentino Rossi yang memimpin klasemen. Meski begitu, banyak yang menduga bahwa Marquez bisa kembali secepatnya ke atas podium lagi. Kalo menurut brader n sista sendiri?

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: crash.net
  412 Votes

Artikel Terkait

Komentar Anda
Guest
Causas Propecia cheaper alternative to levitra Amoxicillin Expiration Baclofene Efficacite Acheter Kamagra Pas Cher
CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !