Tingkat Polusi Tinggi, Mantan Bos Huawei Ciptakan Skuter Listrik N1 Smart e-Scooter
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-REVIEW
04
Jun
2015

Tingkat Polusi Tinggi, Mantan Bos Huawei Ciptakan Skuter Listrik N1 Smart e-Scooter

  11545   0
skutik Listrik
skutik Listrik
panel digital dan GPS
panel digital dan GPS

BEIJING, ME. N1 Smart e-Scooter yang terinspirasi dari desain Vespa, ternyata diciptakan oleh salah satu insinyur terhebat di Tiongkok. Beliau juga ternyata adalah mantan bos dari Huawei, bradsis. Tingkat polusi yang tinggi membuat motor ini tercipta di Beijing.

Li Yinan, nama mantan petinggi perusahaan situs pencarian internet, Baidu, menciptakan motor yang dikenal dengan sebutan N1 Smart e-Scooter. Nama tersebut diambil dari nama Niu yang berarti banteng, seperti yang dilansir Quartz.

Dengan menggunakan baterai yang mirip dengan Telsa, sekali pengisian motor ini mampu berjalan sejauh 100 Km, bradsis. Dengan bobot hanya 10,1 Kg, tenaga penggeraknya mengandalkan mesin buatan Bosch. Dengan mesin yang dimilikinya,  N1 Smart e-Scooter diklaim sangat ramah untuk digunakan kaum hawa.

Sedikit sentuhan futuristik pada panel indikator yang tampil dalam bentuk digital. Selain itu, skutik ini juga udah dibekali dengan Global Positioning System (GPS).

N1 Smart E-Scooter asal Tiongkok ini dibandrol seharga 3.999 Yuan atau setara Rp 8,64 juta, bradsis Sedangkan varian termahalnya, dibandrol 4.999 yuan atau sekitar Rp 10,8 jutaan. Hmm, alat transportasi masa depan ini bakal jadi berapa yaa harganya kalo masuk Indonesia..

Prestasi yang oke kan bradsist, ngga kalah ko anak bangsa di Indonesia, tinggal bagaimana support serta dukungan dari pihak terkait saja, bradsist. 

Text: Arbi (arbi.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Quartz
  446 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !