Pembalap Suzuki Indonesia Mangkir di SAC Seri 2, Gara-gara Minta Bayaran Tinggi Gak Dikasih?
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ROAD-RACE
07
Jun
2015

Pembalap Suzuki Indonesia Mangkir di SAC Seri 2, Gara-gara Minta Bayaran Tinggi Gak Dikasih?

  13772   0
Tiga Pembalap Suzuki Indonesia di SAC 2015
Tiga Pembalap Suzuki Indonesia di SAC 2015

SENTUL, ME. Di tengah harapan para pencita balap Tanah Air pada pembalap nasional untuk memberikan hasil terbaiknya di ajang balap bergengsi se-Asia, yaitu Asia Road Racing Championship (ARRC), ada kabar yang mengejutkan, bradsis. Tiga pembalap muda Suzuki Indonesia yang turun di Suzuki Asia Challenge (SAC), secara kompak absen untuk balapan di seri 2 ini..

Tiga pembalap Suzuki Indonesia tersebut adalah Adhi Chandra, Andreas Gunawan, dan Dedi Kurniawan. Alasan mereka untuk tidak balapan kabarnya karena masalah internal mengenai kontrak mereka dengan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), bradsis. Informasi yang tim ME dapat cukup mencengangkan, kabarnya tiap pembalap tersebut meminta pembayaran sebesar Rp 20 juta di tiap seri SAC ini.

Pihak penyelenggara (ARRC) pun langsung menyebarkan edaran mengenai masalah ini, dan sangat menyayangkan atas sikap pembalap muda Suzuki Indonesia ini, bradsis.

“Mengejutkan sekali atas sikap 3 pembalap Suzuki, ini merupakan 'bad atitude' dan sangat berpengaruh kepada karir balap mereka selanjutnya,” ujar Ron Hogg, selaku promotor ARRC.

Bagi tim Suzuki Indonesia pun sepertinya tidak menghiraukan sikap pembalap mereka ini, bradsis. Pasalnya, mereka berkompetisi di ajang ini bisa dibilang melalui ajang pencarian bakat dan bukan kontrak secara profesional. Saat ini pun Suzuki masih menunggu apa pun keputusan dari FIM dan IMI, mereka tetap ikut.

Ini bisa diibaratkan dengan situasi kenaikan BBM di negeri ini, di saat pemerintah baru berancang-ancang ingin menaikan BBM, harga bahan pokok dan ongkos transportasi umum secara otomatis langsung naik. Hal sama dengan 3 pembalap Suzuki Indonesia ini, bradsis. Baru pemula aja sudah banyak maunya, apalagi sudah profesional.

Tenang aja brad n sist, kabar tersebut juga belum sepenuhnya benar. Mesti tunggu juga klarifikasi dari pihak pembalap terkait. Makanya, pantengin terus ME..

Text: Ichsan (ixzan.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Dok. ME
  442 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !