Ini Klarifikasi Suzuki Soal 3 Pembalapnya yang Absen di Race 1, SAC 2015 Seri 2
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ROAD-RACE
07
Jun
2015

Ini Klarifikasi Suzuki Soal 3 Pembalapnya yang Absen di Race 1, SAC 2015 Seri 2

  13280   0
Endro Nugroho, Senior Director 2W PT . SIS
Endro Nugroho, Senior Director 2W PT . SIS

SENTUL, ME. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akahinya langsung menggelar konferensi pers di Sirkuit International Sentul, Bogor (7/6), terkait masalah ketiga pembalap mudanya. Saat ini pun, pihak PT SIS masih menunggu keputusan dari Federation Internationale de Motocyclisme (FIM ) dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) soal sanksi yang bakal diterima, bradsis..

Menurut Suzuki, ini cuma masalah mental dan attitude dari ketiga pembalapnya yang masih berjiwa muda, bradsis. Sebagai fasilisator yang coba menggali bibit pembalap muda dari daerah di Indonesia, Suzuki udah memenuhi segala fasilitas dan akomodasi hingga ke ajang Suzuki Asia Challenge (SAC) ini, bradsis.

“Suzuki Indonesia sangat menyayangkan atas sikap ketiga pembalap kami, soal skill dan teknis mungkin mereka berbakat, tapi sebagai pembalap muda hanya kurang di-manajemen attitude-nya aja,” ujar Endro Nugroho, selaku Senior Director 2W PT SIS.

Endro juga menambahkan bahwa seharusnya mereka paham tentang aturan, bradsis. “Mereka sudah registrasi untuk ikut balap lho, berarti mereka terikat dengan aturan. Tapi apa pun yang terjadi, ini pembelajaran yang bagus buat Suzuki dan pembalap muda Indonesia kedepannya,” tambah Endro.

Sekarang Suzuki Indonesia udah menyerahkan sepenuh kepada federasi terkait, yaitu FIM dan IMI, bradsis. “Kita menyerahkan apa langkah yang diambil oleh FIM dan IMI yang punya otoritas untuk memutuskan kejadian kemarin dengan mengambil keputusan yang terbaik, dan Suzuki tidak akan mengintervensi kepada mereka,” imbuhnya.

Saat ini pun, pihak FIM dan IMI belum mengambil keputusan soal masalah ini, bradsis. Sementara itu, ketiga pembalap Suzuki Indonesia pun masih bisa ikut balap di Race 2 SAC 2015 Seri 2 ini..

Text: Ichsan (ixzan.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Ichsan
  417 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !