Motor Mumpuni, Crutchlow Anggap Vinales Berbahaya
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
08
Jun
2015

Motor Mumpuni, Crutchlow Anggap Vinales Berbahaya

  12591   0
Motor Mumpuni, Vinales Dianggap Berbahaya Oleh Crutchlow
Motor Mumpuni, Vinales Dianggap Berbahaya Oleh Crutchlow

ITALIA, ME. Maverick Vinales yang pada tahun 2015 ini resmi bergabung dengan tim Ecstar Suzuki dan telah meraih juara dunia ketika di kelas Moto3 dan Moto2, dianggap berbahaya oleh rider LCR Honda, Cal Crutchlow, bradsis. Crutchlow sendiri mengatakan, kalau Vinales merupakan rider muda setelah Marc Marquez yang harus diawasi penampilannya untuk seri-seri berikutnya.

“Vinales adalah pembalap yang sangat baik ketika menunggangi motornya di sirkuit. Dia dapat memacu motornya dengan cara yang halus untuk dapat meraih posisi terdepan. Dengan caranya tersebut, akan terasa sangat sulit untuk mengalahkannya di seri-seri mendatang,” ujar Crutchlow.

Crutchlow juga menambahkan bahwa Vinales dan rekan setimnya, Aleix Espargaro, memiliki motor yang baik dan dapat diandalkan untuk lebih kompetitif, bradsis. “Motor itu memang lambat, tapi tidak terlalu lambat. Dan jika anda memiliki sasis serta ban untuk keluar dari tikungan dan kembali stabil di trek lurus, itu sangat bagus. Kami memiliki jenis yang sama ketika di Tech 3,” tambah Crutchlow.

Suzuki yang akan kembali meramaikan jalannya MotoGP seri ketujuh di sirkuit Catalunya, juga akan  meng-upgrade mesin yang ada di GSX-RR, bradsis. Tapi, semua itu belum dirasa pas untuk mengubah settingan di GSX-RR. Pasalnya, rencana tersebut juga akan menimbulkan masalah jika disematkan pada gigi 1 sampai 4. Kecuali, jika semua disetting untuk mendapatkan kecepatan di gigi 5 atau 6 ketika berada di trek lurus.

Melihat para pembalap muda yang sekarang sedang bertarung di kelas Moto2, Crutchlow berpendapat bahwa Alex Rins dan Sam Lowes lah yang pantas maju untuk bertarung di kelas premier MotoGP. Eits, tapi tunggu dulu. Gak segampang membalikan telapak tangan untuk kompetitif di MotoGP, bradsis.

“Semua akan dimulai ketika para pembalap berada di MotoGP. Karena ketika berada di kelas premier tersebut, anda harus bisa mengatur strategi untuk bisa mengalahkan pembalap terdepan. Karena tidak ada rider yang beruntung seperti Marc Marquez ketika dia baru meniti karir di MotoGP pada 2 musim terakhir,” tutup Crutchlow

Text: Reza (reza@motorexpertz.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Motogp.com
  397 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !