M. Fadli Sukses Jalani Operasi Kaki Kiri
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
ME-UPDATE
08
Jun
2015

M. Fadli Sukses Jalani Operasi Kaki Kiri

  9878   0
M.Fadli Imammuddin
M.Fadli Imammuddin

SENTUL, ME. Insiden kecelakaan di Sirkuit Sentul pada Minggu sore (7/6) yang dialami M. Fadli Imanuddin akibatkan cidera yang cukup parah pada kaki kiri pembalap Astra Honda Racing Team ini, bradsis. Fadli yang kala itu sedang melakukan selebrasi atas kemenangannya di kelas Supersport 600 dihantam dari belakang oleh pembalap Thailand Jakkrit Swangswat.

Akhirnya, balapan Asia Road Racing Championship (ARRC) Seri 2 ini pun berubah seketika membuat para pendukung dan penonton yang hadir di Sirkuit Sentul terkejut dan sangat prihatin. Hantaman keras yang dialaminya membuat Fadli terkapar di lintasan.

Fadli saat ini selesai menjalani operasi di Rumah Sakit Pertamedika Sentul, Jawa Barat. Kepastian tentang rumah sakit tempat Fadli di operasi ini didapat dari rekan tim Astra Honda Racing. Sebelumnya, sempat belum diketahui pasti lokasi pembalap 31 tahun ini dirawat dan ditangani sangat serius.

Penanganan patah tulang yang dijalani M. Fadli dikabarkan berjalan lancar pada Senin dini hari, bradsis. Rekan satu tim M.Fadli, Andi Farid Izdihar (Andi Gilang) menginformasikan kondisi M. Fadli kepada tim ME. "Alhamdulillah operasinya sudah selesai dan sudah bisa diajak bicara dan tersenyum," jelas Andi Gilang.

Lebih lanjut, Andi Gilang mengatakan proses operasi berjalan cukup lama, sekitar 6 jam dan selesai pada Senin jam 3 dini hari tadi (8/6).

Meski begitu, belum diketahui pasti langkah apa selanjutnya yang akan dilakukan tim dokter untuk pemulihan pembalap dengan nomor 43 ini. "Kemungkinan baru akan dipindahkan ke rumah sakit lain, tapi saya belum tahu di mana," tuntas Andi Gilang.

Text: Ismet (ismet@motorexpertz.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Ismet
  239 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (19)
B. Yamaha WR 250 R (49)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !