Motor Sama, Kekurangan Marquez Jadi Kelebihannya Pedrosa?
GM Juli 2015
Dunia Scooter Magazine
Achilles Tire
MOTOGP
10
Jun
2015

Motor Sama, Kekurangan Marquez Jadi Kelebihannya Pedrosa?

  7490   0
Motor Sama, Kekurangan Marquez Jadi Kelebihannya Pedrosa?
Motor Sama, Kekurangan Marquez Jadi Kelebihannya Pedrosa?

CATALUNYA, ME. Dani Pedrosa makin percaya diri dengan kondisi fisiknya yang sekarang, bradsis. Boleh dibilang, kondisi tangannya udah cukup prima. Di seri ketujuh MotoGP 2015 yang digelar di negaranya sendiri ini, Pedrosa udah paham banget dengan karakter sirkuit Catalunya, Spanyol..
 
RC213V milik Pedrosa gak jauh berbeda dengan milik Marc Marquez, masalah keduanya juga sama, bradsis. Tapi riding style Pedrosa jauh berbeda dengan Marquez. Dengan gayanya ini, Pedrosa malah bisa bertahan lebih baik di saat grip ban belakang menurun, Marquez malah sebaliknya.
 
"Kami akan punya akhir pekan yang sibuk, dimana kami harus bekerja keras untuk memecahkan masalah pada motor kami. Setting adalah kuncinya untuk trek ini, dimana Anda akan lebih sering menghabiskan bagian tepi ban," terang Pedrosa.
 
Karakteristik sirkuit Catalunya emang lebih mengalir, banyak tikungan cepatnya, bradsis. Sirkuit ini punya 13 tikungan, 5 tikungan ke kiri dan 8 tikungan ke kanan. Grip ban depan penting untuk masuk tikungan, sementara grip ban belakang penting untuk berakselerasi saat di tengah atau keluar tikungan.
 
Jangan lupa juga brad n sist, seri ketujuh ini digelar di negaranya sendiri, bradsis. Dukungan dari fans jelas bakal ngasih semangat dan motivasi yang kuat untuk Pedrosa. Satu-satunya kemenangan Pedrosa di sirkuit ini cuma pada tahun 2008. Tahun lalu, Pedrosa yang raih pole position, bradsis..

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  183 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (18)
B. Yamaha WR 250 R (49)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !