Cuma Oby Brush yang Berani Bandrol Helm Replika MotoGP Rp 500 Ribu - Rp 1 Jutaan
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
ME-EXPERTIZE
11
Jun
2015

Cuma Oby Brush yang Berani Bandrol Helm Replika MotoGP Rp 500 Ribu - Rp 1 Jutaan

  235788   0
Robi punggawa Oby Brush
Robi punggawa Oby Brush
Karya oby brush
Karya oby brush
replika helm nolan
replika helm nolan
Repllika helm nolan
Repllika helm nolan
salah satu replika helm yang masih dalam tahap penyelesaian
salah satu replika helm yang masih dalam tahap penyelesaian

JAKARTA, ME. Acara ME ModifyContezt mempertemukan tim ME dengan salah satu brusher asal kota Depok, bradsis. Brusher yang satu ini agak sedikit unik. Pasalnya, doi lebih seneng buat corat-coret karyanya dengan media helm. Oby Brush namanya, bengkel air brush yang terletak di Pancoran Mas Depok..

Sang punggawa Oby Brush sendiri lebih dikenal dengan nama Roby, bradsis. Awal mula berdiri Oby Brush karena kegemarannya yang suka menggambar, secara otodidak ilmu didapat dari melihat video yang dicarinya di "Mbah Google."

"Pertama kali ngecat Vespa punya temen dengan motif api, karena gue masih baru dan bener-bener awal banget, jadi gue ngga ngasih harga jual. Ya, hitung-hitung jasa membantu temen aja biar Vespa-nya bagus," ujar Roby.

Namun, ketertarikan mengecat helm muncul saat Roby dapat job untuk meng-airbrush salah satu helm milik konsumennya, bradsis. Helm ini di-airbrush dengan motif replika salah satu helm buatan luar. "Helm replika lebih diminati sama konsumen yang dateng ke tempat gue," ujar Roby.

Bahkan, doi dapat sedikit cerita saat helm garapannya yang seharga Rp 500 ribu ditaro sejajar dengan helm seharga Rp 5 juta, bradsis. Alhasil, yang punya helm seharga Rp 5 juta sedikit keki, karena letak gambar yang presisi membuat helm garapan Oby Brush sangat mirip.

Untuk masalah perawatan cat helm, hampir sama dengan helm pada umumnya. Pasalnya, pernis yang digunain nggak berlebihan, jadi kuat dan tahan lama. Buat brad n sist yang berminat, bisa langsung dateng ke markas Oby Brush di Kampung Pitara Gg.Talim Rt.1/15 No.66, Pancoran Mas Depok, Jawa Barat atau bisa hubungi 081290712172.

Harga yang dibanderol untuk airbrush helm cukup terjangkau, yakni kisaran Rp 500 - 750 ribu, bradsis. Namun untuk replika helm Suomy, doi ngebandrol harga di atas Rp 1 juta. Pasalnya, gambar dari replika Suomy diakui cukup menguras kreatifitasnya, bradsis.

Oby Brush juga terima repair cat yang sedikit rusak, dan kalo loe mau cat helm dengan satu warna harga yang dibanderol Rp 200 - 250 ribu. Jangka waktu pengerjaan cukup 5 hari untuk semua pengecatan helm, bradsis.

Kalo untuk airbrush motor sendiri, Roby juga terima kok, tapi jangka waktu pengerjaan cukup panjang, bisa sekitar 3 minggu. Harga yang dibandrol juga cukup bervariatif, mulai dari Rp 1 juta untuk satu warna, airbrush grafis sekitar Rp 3 jutaan, dan airbrush realis sekitar Rp 2,5 jutaan.

Tinggal pilih dan langsung hubungi brader Roby aja deh, bradsis. Doi juga terima orderan dari luar daerah lho, tinggal paketin aja barangnya. Tapi wajib loe inget ya, jangan rusuh, tetep antri buat pengecatan, karena beberapa komunitas dan toko helm juga udah jadi langganannya, bradsis.

Text: Arbi (arbi.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Dimas
  1028 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !