Lama Dinanti, Akhirnya Datang Juga Bantuan Untuk Suzuki GSX-RR
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
11
Jun
2015

Lama Dinanti, Akhirnya Datang Juga Bantuan Untuk Suzuki GSX-RR

  15788   0
Lama Dinanti, Akhirnya Datang Juga Bantuan Untuk Suzuki GSX-RR
Lama Dinanti, Akhirnya Datang Juga Bantuan Untuk Suzuki GSX-RR

CATALUNYA, ME. Udah beberapa seri sebelumnya ini, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales mengeluh soal performa gacoannya, bradsis. Tapi untuk seri ketujuh MotoGP 2015 di sirkuit Catalunya, Spanyol, penantian mereka bakal berakhir. Suzuki punya sesuatu yang dipercaya bisa dongkrak performa GSX-RR..
 
GSX-RR emang kabarnya cuma kekurangan di bagian powernya doang, bradsis. Untuk urusan handling, kelincahan, motor ini boleh dibilang cukup mumpuni, mengingat ini baru musim pertama motor ini bersaing dengan pabrikan-pabrikan besar lainnya, seperti Honda, Yamaha, dan Ducati.
 
"GSX-RR saya sudah terbukti bekerja dengan baik di awal musim ini dan feeling saya adalah kami masih belum mendapat hasil yang sepantasnya. Di Barcelona kami akan mencapat part baru dan saya sangat penasaran untuk melihat bagaimana mesinnya meningkat," ungkap Aleix.
 
"Saya tahu di Jepang para teknisi kami bekerja sangat keras, karena kami sangat percaya dengan proyek ini. Jadi, saya sangat tidak sabar untuk memberikan yang terbaik dan membuat akhir pekan dengan positif," lanjutnya.
 
Vinales juga udah gak sabar untuk ngetes kemajuan yang dibuat para teknisi Suzuki, bradsis. "Saya sangat yakin bisa menikmati balapan di Catalunya dengan Suzuki, ini adalah trek yang kencang dan mesin kami terbukti baik dikendarai berkat sasisnya. Ditambah, kami akan mendapat peningkatan untuk mesin motor kami. Saya sangat penasaran," ungkap Vinales.
 
Vinales masih belajar beradaptasi untuk mengatur tiap sesi agar efisien dan mengatur konsumsi ban juga, agar lebih efektif saat kualifikasi, bradsis. Sementara Aleix, kondisi cedera pada jempolnya saat di Le Mans juga sepertinya udah lebih baik. Aleix juga kabarnya udah nyiapin helm dengan desain khusus untuk balapan di negaranya sendiri ini, bradsis..
 
Dari seluruh pabrikan yang berkompetisi, Honda, Yamaha, Ducati, dan Aprilia, cuma Suzuki doang yang girboksnya masih konvensional alias belum seamless..

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  465 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !