Gak Pusing Cari Setting, Lorenzo Langsung Simulasi Balap
GM Juli 2015
Dunia Scooter Magazine
Achilles Tire
MOTOGP
13
Jun
2015

Gak Pusing Cari Setting, Lorenzo Langsung Simulasi Balap

  4991   0
Gak Pusing Cari Setting, Lorenzo Langsung Simulasi Balap
Gak Pusing Cari Setting, Lorenzo Langsung Simulasi Balap

CATALUNYA, ME. Jorge Lorenzo kayaknya udah gak pusing-pusing lagi cari setting untuk balapan di sirkuit Catalunya, Spanyol, untuk seri ketujuh MotoGP 2015. Di saat yang lain berlomba-lomba untuk jadi yang tercepat, Lorenzo udah langsung ngelakuin simulasi balap, bradsis..
 
Di akhir sesi latihan hari pertama ini, Lorenzo cuma ada di posisi ketujuh pembalap tercepat di sirkuit ini. Wajar aja, karena rival-rivalnya yang lain banyak yang bisa catat waktu dengan baik, karena mereka pasang ban baru, dimana gripnya lebih baik. Sementara Lorenzo, cuma pakai satu pasang ban sepanjang sesi.
 
Catatan waktunya emang gak akan meningkat, tapi dengan begini Lorenzo dan timnya udah bisa ngukur kekuatan mereka untuk balapan nanti. Dari yang tercepat kedua di sesi pertama, Lorenzo langsung merosot ke posisi ketujuh. Meski begitu, doi tetep yakin bisa raih kemenangannya yang keempat secara berturut-turut ini, bradsis.
 
"Trek ini sedikit lebih sulit untuk bisa kompetitif dibanding tiga seri sebelumnya. Tapi akhirnya kami mampu melakukannya dan kami punya kecepatan yang baik untuk balapan nanti," ungkap Lorenzo yang mengeluh soal permukaan aspal yang gak rata dan sedikit licin.
 
Selain Honda, di sirkuit ini Suzuki dan Ducati juga terlihat cukup kompetitif, bradsis. Lorenzo juga tetep yakin bisa lolos kualifikasi di barisan pertama. Sesi kualifikasi diyakininya bakal lebih ketat.
 
Start dari barisan pertama emang lebih gampang untuk nyari posisi aman di awal-awal lap. Tapi Lorenzo juga tetep pede kalo emang harus start dari barisan kedua.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  132 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (18)
B. Yamaha WR 250 R (48)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !