Takut Gak Masuk Sepuluh Besar, Rossi Iri Dengan Suzuki dan Ducati
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
MOTOGP
13
Jun
2015

Takut Gak Masuk Sepuluh Besar, Rossi Iri Dengan Suzuki dan Ducati

  6948   0
Takut Gak Masuk Sepuluh Besar, Rossi Iri Dengan Suzuki dan Ducati
Takut Gak Masuk Sepuluh Besar, Rossi Iri Dengan Suzuki dan Ducati

CATALUNYA, ME. Valentino Rossi masih gitu-gitu aja, gak jauh berbeda dari seri-seri sebelumnya, bradsis. Bahkan, kali ini Rossi harus khawatir. Pasalnya, doi terancam gak masuk sepuluh besar dan sulit untuk start dari barisan kedua apalagi pertama..
 
Di hari pertama seri ketujuh MotoGP 2015 di sirkuit Catalunya, Spanyol, Rossi cuma mampu jadi yang tercepat di posisi kesebelas, bradsis. Banyak pembalap yang sengaja pakai ban baru demi masuk sepuluh besar. Pasalnya, menurut ramalan cuaca, hari kedua nanti sirkuit terancam diguyur hujan.
 
Kalo udah begitu, bakal lebih sulit lagi untuk bisa masuk sepuluh besar, bradsis. Lebih sulit lagi untuk bisa lolos kualifikasi dengan posisi terbaik. Pabrikan seperti Ducati dan Suzuki juga manfaatin ban extra soft yang mereka punya untuk bisa masuk sepuluh besar.
 
Cuma Rossi doang satu-satunya pembalap pabrikan yang gak masuk sepuluh besar. Doi harus berharap banyak supaya bisa ningkatin catatan waktunya di sesi latihan ketiga nanti supaya gak masuk Q1 dan berakhir seperti Marc Marquez di seri sebelumnya yang start dari posisi ketigabelas.
 
"Banyak pembalap yang mencoba keras untuk mencatat waktu terbaik, karena ramalan cuaca tidak sepenuhnya positif untuk besok. Saya khawatir karena saya tidak masuk sepuluh besar. Jadi, saya berharap besok kondisinya baik dan bisa meningkatkan posisi saya agar masuk sepuluh besar," ungkap Rossi yang masih memimpin klasemen dengan total 118 poin.
 
Udah gak heran kalo ngelihat Rossi gak terlalu kompetitif saat sesi latihan atau kualifikasi, bradsis. Tapi doi mengaku senang, karena YZR-M1 miliknya udah dapet setting yang bagus dan balance motor juga gak buruk. Tapi masih ada lagi yang bisa ditingkatin, seperti pengereman.
 
"Tentu saja besok akan sangat, sangat berat untuk kami bisa start dari barisan yang bagus. Karena ada banyak sekali motor yang sangat kencang, khususnya untuk satu lap dan sepertinya ban soft Bridgestone sangat membantu Suzuki dan Ducati," ujar Rossi.
 
Para pembalap Honda juga diyakini bisa mencatat satu lap dengan waktu terbaik, bradsis. Tapi menurut penelitian Rossi, para rivalnya di Honda ini gak terlalu berbeda performanya untuk satu balapan penuh, bahkan Jorge Lorenzo diakuinya masih lebih baik.
 
"Masalah untuk kualifikasi nanti adalah Honda sangat baik untuk bisa mencatat satu lap terbaik dengan ban medium dan ada juga Ducati dan Suzuki dengan extra soft yang jelas sangat membantu. Jadi, Anda gabungkan Honda, lalu Ducati dan Suzuki dengan extra soft, dan kami sangat ketinggalan," terang Rossi.
 
Ducati dan Suzuki gak cuma kencang dengan ban extra soft aja, bradsis. Tapi dengan pilihan ban hard, yang sama seperti pilihan ban medium untuk Yamaha dan Honda, keenam pembalap dari kedua pabrikan ini juga cukup kompetitif. Rossi sendiri sepertinya bakal memilih ban medium untuk balapan nanti, bradsis.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  186 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !